Home Palu

Rektor Unismuh: Jaga Etika dan Akhlak

KUKUHKAN WISUDAWAN - Rektor Unismuh Palu, Dr H Rajindra SE MM saat mengukuhkan salah satu wisudawan Unismuh Palu beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)
  • Hari Ini, Kukuhkan 450 Wisudawan Sarjana dan Pascasarjana

Palu, Metrosulawesi.id – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu hari ini Sabtu, 3 Agustus 2019, menggelar Wisuda Sarjana ke XLVIII (48) dan Wisuda Pascasarjana IV (4), di gedung Islamic Centre Unismuh Palu.

Kali ini sekitar 450 wisudawan dan wisudawati akan dikukuhkan oleh Rektor Unismuh Palu Dr H Rajindra SE MM.

Dalam pesan-pesan akademiknya Rektor Unismuh Palu Rajindra mengungkapkan, keberhasilan yang telah diraih oleh para wisudawan sesungguhnya atas izin dan ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala, serta doa dan dukungan kedua orang tua yang tak cukup dinilai secara materiil semata.

“Gelar akademik yang telah anda raih dan ilmu yang anda miliki bukan menjadikan anda berbangga diri, tetapi justru merupakan amanah yang diemban dalam mencerdaskan umat menuju Rahmatan Lil-Alamin,” kata Rajindra.

Olehnya itu kata Rajindra, di era yang sangat kompetitif dan penuh dinamika problematika hidup yang tak berkesudahan ini, maka sudah saatnya harus tampil menjadi pribadi yang unggul penuh semangat dan jangan mudah putus asa.

“Putus asa bukanlah sifat orang-orang yang beriman dan berilmu, serta yakinlah bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan mengubah nasib kita sepanjang kita selalu berusaha dengan gigih dan benar di jalannya,” ujarnya.

Rajindra pesan, para wisudawan agar menjaga etika dan akhlak dalam berinteraksi, jangan sampai lalai dalam beribadah.

“Justru dengan ilmu yang dimiliki menjadikan kalian lebih dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkapnya.

“Yang perlu juga diketahui agar menjaga nama baik Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Palu sebagai wujud kecintaan saudara terhadap almamater, dan teruslah berkarya demi mengharumkan nama baik Unismuh Palu serta ajaklah saudara, keluarga dan teman sejawat, untuk dapat menimba ilmu di kampus biru ini, kampus masa depan dalam membangun peradaban umat berkemajuan,” katanya.

Selain itu kata Rajindra, Universitas Muhammadiyah Palu tahun ini genap berusia 36 tahun, diusianya yang ke 36 tahun ini tentunya dapat dikatakan usia yang sangat matang dan produktif dalam mengemban amanah konstitusi dalam bidang pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Maka sebagai perwujudan amanah konstitusi tersebut, Unismuh Palu senantiasa berkomitmen untuk tetap istiqomah di atas kepribadian dan khittahnya, tetap menjalin kerjasama dengan pemerintah dan seluruh komponen bangsa, demi terwujudnya insan yang cerdas dan kompetitif serta berakhlaq karimah yang dilandasi dengan nilai-nilai iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Rajindra mengatakan, sebagai bentuk penghargaan atas capaian yang telah diraih oleh wisudawan dan wisudawati yang berprestasi tersebut, maka tentunya Unismuh Palu memberikan reward kepada yang bersangkutan dengan harapan dapat menjadi spirit untuk tetap berprestasi dan juga sebagai cambuk atau pendorong bagi mahasiswa yang sedang menjalani masa studinya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas