Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tolitoli, Hi Aziz Bestari. (Foto: Ist)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Pasca Rakerwil Partai Nasional Demokrat (NasDem) se-Sulteng di Kota Palu, kini petinggi DPW NasDem Provinsi Sulteng mempersilahkan kepada beberapa DPD partai di kabupaten yang menghadapi Pilkada untuk mengusulkan nama bakal calon yang akan mengikuti piemilihan bupati tahun 2020.

Hal tersebut dibenarkan oleh Aziz Bestari ST MM disalah satu warkop di Kota cengkeh belum lama ini seusai mengikuti Rakerwil partai. DPW memberikan peluang kepada siapa saja kader maupun pengurus partai Nasdem di kabupaten yang berkeinginan maju di Pilbub Kabupaten Tolitoli tahun depan, tentunya ada tolok ukur jika kader maupun pengurus berkeinginan maju.

“DPW NasDem Sulteng belum memberi lampu hijau atau mengeluarkan surat rekomendasi kepada siapa yang nanti di pilih untuk menjadi calon Bupati Toli-toli kedepan,” jelasnya.

DPD NasDem Tolitoli berencana menggelar Rakerda tingkat kabupaten dan akan mengundang seluruh pengurus DPC, pengurus ranting ditingkat desa yang tersebar di sepuluh kecamatan untuk dimintai pendapat mereka soal siapa figur yang layak diusulkan maju sebagai bakal calon bupati.

“Soal siapa figur calon yang pantas dan layak diusulkan maju di Pilkada nanti, biarlah itu menjadi ke wenangan saudara-saudara kita di DPW, DPD, DPC dan pengurus anak ranting yang menilainya serta di tambah hasil survei dilapangan,” jelas Aziz Bestari

Selaku Ketua DPD Nasdem Tolitoli, Aziz menegaskan soal agenda Rakerda Partai tingkat kabupaten masih dalam tahap direncanakan dan yang terpenting untuk saat ini adalah menindak lanjuti hasil Rakerwil DPW NasDem dengan cara turun kelapangan mensosialisasikan ke semua DPC dan pengurus ranting soal dukungan penuh DPD Nasdem kabupaten kepada Ahmad Ali SE maju sebagai calon Gubernur tahun 2020.

Aziz Bestari Sempat menyinggung kalau jauh sebelum pileg dan Pilpres digelar DPD NasDem Tolitoli sudah menyatakan sikapnya mendukung Ahmad Ali maju Pilgub 2020.

“Sebelum pileg dan Pilpres digelar sudah nampak jelas kelihatan dipapan reklame ukuran besar bertuliskan NasDem Partaiku Ahmad Ali Gubernur ku,” jelasnya.

Reporter: Acco Amir
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas