Home Politik

Amin Thahir Tegaskan Pentingnya Ideologisasi Partai

254
FOTO BERSAMA - Anggota DPRD terpilih se-Sulteng dari PKB diberikan kursus politik selama dua hari sebelum mengemban tugas sebagai anggota dewan nanti. Kegiatan ini mulai berlangsung Senin 29 Juli 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, Amin Thahir, menegaskan pentingnya ideologisasi partai kepada masyarakat untuk kerja-kerja politik kedepan. Hal itu ditegaskan Amin Thahir saat memberi sambutan pada Kursus Politik dan Pembekalan caleg terpilih DPRD se-Sulteng, Senin 29 Juli 2019.

Itu diungkapkan Amin Thahir karena berkaca pada Pemilu 2019, dimana PKB masih sangat lemah dalam menerapkan nilai-nilainya kepada masyarakat. Meskipun perolehan kursi secara menyeluruh meningkat, tetapi itu belum kuat untuk membangun partai kedepan.

“Kita evaluasi kinerja anggota DPRD sebelumnya, apa yang kurang perlu kita perbaiki. Melalui kursus politik ini saya sampaikan, bahwa anggota dewan terpilih harus mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat seperti apa itu PKB dan apa yang menjadi nilai perjuangan PKB,” tegas Amin di hadapan peserta kursus.

Untuk memperkuat itu, Amin Thahir mengharapkan terbentuk forum komunikasi anggota DPRD se-Sulteng, sehingga terjalin hubungan yang lebih erat sesama anggota dewan antar daerah. Dia tidak ingin sesama anggota DPRD dari PKB tidak saling mengenal.

“Kita akan evaluasi total perjuangan PKB demi kepentingan politik PKB kedepan. saya berharap seluruh anggota DPRD yang terpilih nanti bekerja maksimal untuk mewujudkan cita-cita partai, utamanya dalam mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Ditangan 33 orang anggota dewan yang terpilih, harapan partai sangat tinggi khususnya menanam dan memperkuat identitas partai, karena itu sangat berpengaruh dalam meraih kepercayaan masyarakat.

“Mari kita tanam dan perkuat identitas partai. Yang masih rapuh kita perkuat dengan mematangkan orientasi politik dan kebijakan partai,” tegasnya.

Meskipun jumlah kursi secara keseluruhan meningkat, namun beberapa daerah PKB belum bisa meraih kursi, bahkan ada daerah yang harus kehilangan kursi. Masalah seperti itu harus menjadi perhatian serius seluruh kader partai, khususnya jajaran pengurus dan anggota dewan.

Senada dengan Amin Thair, Ketua DPP PKB K.H Saifullah Ma’shum mengapresiasi perolehan kursi DPRD se-Sulteng. Saifullah menyadari peranan politikus sangat mempengaruhi masa depan bangsa, karena politikus mempunyai peran penting dalam menata kehidupan bernegara.

Dengan dilaksanakannya kursus politik, Saifullah berharap anggota dewan dari PKB mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat dan membesarkan partai, menanamkan nilai-nilai perjuangan partai kepada masyarakat.

“Saya berharap kursus politik ini memberikan wawasan kepada anggota dewan terpilih agar lebih bermanfaat saat duduk dikursi dewan nanti, sehingga tidak ada kata lelah dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Kursus politik PKB direncanakan berlangsung dua hari 29-30 Juli 2019. Dihadiri seluruh anggota dewan terpilih, PKB ingin menguatkan peran anggota dewan dilingkungan dewan sehingga kebijakan yang dihasilkan benar-benar untuk kepentingan masyarakat.

Reporter: Elwin Kandabu
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas