Home Morowali

Tujuh Pecatur Wakili Morowali di Kejurprov

Proses seleksi kepada sejumlah atlet catur yang dipersiapkan untuk mewakili daerah Morowali dalam event Kejuaraan Provinsi Sulteng. (Foto: Ist)

Morowali, Metrosulawesi.id – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) daerah Kabupaten Morowali, belum lama ini telah melakukan proses seleksi kepada sejumlah atlet catur yang dipersiapkan untuk mewakili daerah Morowali dalam event Kejuaraan Provinsi Sulteng.

Humas Percasi Morowali, Patar Jupian Simanjuntak, mengatakan, dari proses seleksi yang dilaksanakan, Percasi telah mendapatkan Tujuh pemenang yang terbaik. Ketujuhnya yang diharapkan akan dapat mewakili daerah Morowali di Kejurprov tahun 2019 ini.

“Seleksi berlangsung selama dua hari yakni tanggal 6-7 Juli. Kejuaraannya sendiri dijadwalkan pada tanggal 23-25 Agustus. Tak hanya itu, Morowali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan,” ungkap Patar, Selasa, 23 Juli 2019.

Percasi Morowali berharap ketujuh pecatur yang bakal menjadi wakil daerah untuk lebih giat lagi melatih diri dan mengasah kemampuan. Sebab, lawan yang akan dihadapi pada kejuaraan juga atlet yang terbaik dari daerah asalnya.

“Tujuh wakil morowali juga diharapkan sebelum waktunya agar tetap fokus dalam mengasah kemampuan dan meningkatkan ketajaman. Terutama penguasaan peraturan yang diberlakukan dalam pertandingan resmi,” ujarnya.

Olehnya itu, kata Patar, di waktu yang tersisah ketujuh atlet yang telah lolos seleksi sudah bertekad akan lebih giat lagi berlatih. Menargetkan hasilnya masuk sebagai jawara turnamen dan mengharumkan nama daerah Morowali.

“Dari ketujuh pecatur yang akan mewakili Morowali dalam kejuaraan itu nanti,salah satunya adalah saya. Sedangkan enam lainnya yakni Rustam, Sahril Badudin, Muh Akrim, Sarlin, M. Yusuf dan Fadli Rajali,” ungkapnya.

Kejurprov merupakan kesempatan sekaligus peluang emas, belum lagi sepanjang sejarah baru pertama kali Morowal mendapat kehormatan sebagai tuan rumah. Dukungan serta support dari semua pihak, terutama Pemerintah dapat memberikan sebuah motivasi.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas