Home Sigi

Ratusan Polisi Amankan Pilkades 47 Desa di Sigi

309
Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol. Iman Wahyudi,S.IK,M.Si,M.H, mengecek langsung salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada Senin 22 Juli 2019. (Foto: Polda Sulteng)

Sigi, Metrosulawesi.id – Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sulteng Kombes Pol. Iman Wahyudi,S.IK,M.Si,M.H, mengecek langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada Senin 22 Juli 2019.

“Hari ini kami melakukan peninjauan langsung ke beberapa TPS Pilkades serentak di Kabupaten Sigi, dan pilkades serentak ini dilaksanakan oleh 47 desa, dengan jumlah TPS sebanyak 106 TPS,” ucap Kepala Biro Operasi Polda Sulteng Kombes Pol. Iman Wahyudi, S.IK,M.Si,M.H, kepada awak media.

Kombes Pol Imam Wahyudi juga mengatakan bahwa pihak kepolisian sudah menempatkan personil Pam TPS, dan sebelum Voting Day personil Pam TPS itu sudah melakukan pengecekan persiapan di TPS serta kepekaan terhadap situasi sekitar.

“Dari TPS yang ada, telah dipetakan dalam beberapa kategori sangat rawan, rawan dan kurang rawan,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri, ST.SH.MH, melalui seluler mengatakn bahwa pihaknya menyiagakan 601 personil sudah termasuk personil BKO Polda Sulteng, Satpol PP Kabupaten Sigi dan beckup dari personil TNI dalam hal ini Kodim 1306/Donggala.

“Ada 601 personil yang disiagakan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Kepala Biro Operasi Polda Sulteng Kombes Pol. Iman Wahyudi,S.IK,M.Si,M.H, didampingai Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Susnadi Sik, Wadir Binmas Polda Sulteng AKBP Sirajuddin Ramli, SH, MH, dan Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri, ST.SH.MH.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas