Home Palu

Kepsek Harap SMP Swadaya Palu Lebih Maju Pasca Ganti Ketua Yayasan

348
Imroten P Kusika. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMP Swadaya Palu, Imroten P Kusika mengharapkan SMP Swadaya Palu ada  perubahan dan menjadi lebih baik lagi pasca pergantian Ketua Yayasan.

“Saat ini Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya dijabat oleh putri dari pendiri yayasan. Mudah-mudahan dengan perubahan kepemimpinan yayasan akan membawa angin segar, sehingga kedepannya yayasan akan menjadi lebih baik,” kata Imroten di Palu, belum lama ini.

Kata dia, SMP Swadaya Palu optimis akan melakukan perubahan di tahun ini.

“Ketua Yayasan yang baru memiliki beberapa gagasan yang diyakini dapat membawa perubahan terhadap pendidikan Yayasan Swadaya Palu. Pihak sekolah menunggu keputusan untuk merealisasikan gagasan-gagasan tersebut,” ungkapnya.

Dengan begitu, dirinya berharap agar Yayasan Swadaya khususnya SMP Swadaya Palu bisa bangkit dan kembali jaya seperti beberapa tahun silam. Apalagi, menurutnya, citra Yayasan Swadaya di masyarakat semakin buruk, sehingga pembenahan sudah harus dilakukan secara serius dan bertahap.

“Besar harapan kami agar pemimpin yayasan yang baru dapat membawa perubahan dan merubah citra Swadaya yang dikatakan sudah akan punah. Apalagi Ketua Yayasan yang baru masih muda, dan orangnya mau maju, mudah-mudahan membawa perubahan yang luar biasa,” ujarnya.

Imroten menargetkan, kedepannya jumlah peserta didik SMP Swadaya bisa bertambah dan memenuhi Standar Pelayanan Minimum (SPM) SMP Swadaya Palu yaitu tiga rombel.

“Artinya sekitar 96 orang siswa baru. Jika jumlah penerimaan peserta didik belum mencapai SPM, pihaknya berharap agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan, dan SMP Swadaya Palu tidak di marger,” katanya.

“Kalaupun jumlah belum bisa mencapai SPM, mudah-mudahan KBM tetap berjalan dan tidak ada wacana marger, seperti yang diwacanakan Disdikbud jika tiga tahun berturut-turut tidak bisa memenuhi SPM, maka sekolah akan di marger, kita berharap Swadaya tidak di marger,” katanya.

Untuk itu, kata Imroten, saat ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMP Swadaya Palu, serta memperbanyak melakukan promosi di sekolah-sekolah tingkat dasar, sebab penerimaan siswa baru di SMP Swadaya Palu selalu terbuka.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas