Home Nasional

Harapkan Ulangi Prestasi Seperti Tahun 2016

376
Kabid PSMA, Dinas Dikbud Sulteng, Muchlis menyerahkan piala kepada pemenang LCC 4 Pilar MPR RI, Minggu 6 Juli 2019. (Foto: Bidang PSMA)
  • SMA Negeri 4 Palu Wakili Sulteng dalam LCC 4 Pilar Tingkat Nasional

Palu, Metrosulawesi.id – Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar MPR RI tingkat Provinsi Sulteng telah selesai digelar, dengan menghasilkan tiga pemenang. Ada Sembilan sekolah menengah atas (SMA) di Sulteng yang ikut lomba yang digelar MPR RI bekerja sama dengan Dinas Dikbud Sulteng.

Dalam final yang berlangsung pada Minggu 6 Juli 2019 tiga SMA keluar sebagai juara, yani juara pertama SMA Negeri 4 Palu, juara kedua SMA Negeri 1 Toili, dan juara ketiga SMA Negeri 1 Tolitoli. SMA Negeri 4 Palu yang meraih juara pertama akan mewakili Provinsi Sulteng dalam LCC 4 Pilar MPR RI tingkat nasional.

Usai final LCC ditutup Kepala Bidang Pembinaan SMA (PSMA), Dinas Dikbud Sulteng, Muchlis. Usai menyampaikan sambutan penutupan, Muchlis menyerahkan piala kepada para pemenang lomba.

Dihubungi Senin 8 Juli 2019, Muchlis mengatakan Provinsi Sulteng telah mengukir prestasi dalam LCC tingkat nasional. Katanya, dalam LCC tahun 2016 lalu, Provinsi Sulteng yang diwakili SMA Al-Azhar Mandiri Palu berhasil masuk grand final dan meraih juara nasional.

Sayangnya di tahun 2017 Sulteng gagal meraih prestasi. Namun di tahun 2018, wakil Sulteng yakni SMA Negeri 1 Bulagi, Kabupaten Banggai Kepulauan berhasil masuk semi final LCC nasional.

Muchlis mengharapkan SMA Negeri 4 yang mewakili Sulteng bisa mengulangi prestasi LCC nasional di tahun 2016.

‘’Saya harapkan LCC tahun 2019 wakil Sulteng mampu mengulangi prestasi tahun 2016,’’ katanya.

Karena itu dia meminta kepala sekolah serta guru pembina untuk terus melatih para siswa yang akan berlomba di tingkat nasional. Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Lomba ini merupakan program MPR RI yang digelar di seluruh provinsi setiap tahun.

Reporter: Syahril Hantono

1 COMMENT

  1. Min mohon maaf. Kalau boleh ralat, SMAN 4 Palu go Nasional 2015 dan meraih prestasi hingga semifinal. Kemudian 2019 kemarin juara 2 Final Nasional. Untuk 2016 SMA AL Azhar yang ke Nasional dan meraih JUARA NASIONAL LCC 4 Pilar 2016.

Ayo tulis komentar cerdas