Devi Artini Uga. (Foto: Ist)
  • Pemulihan Narkoba

Parimo, Metrosulawesi.id – Pengelola Program Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Devi Artini Uga mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar penamatan kelas pemulihan anak narkoba, yang sudah ditangani sejak enam bulan terakhir.

“Karena kelas pemulihan anak narkoba tahun 2019 ini diikuti oleh 23 anak sejak bulan Desember 2018 lalu dan anak-anak tersebut merupakan hasil jangkauan dari sekolah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parimo bersama KPA melakukan assesment awal selama kurang lebih 3 hari lamanya,” ungkap Devi Artini Uga selaku Pengelola Program di KPA Parimo, pada Metrosulawesi, Jumat 5 Juli 2019 di ruang kerjanya.

Menurut Devi, setelah enam bulan jadwal terapi rawat jalan dua kali pertemuan dalam seminggu, bersama anak-anak tersebut berjalan dengan baik. Dalam pertemuan itu, mereka mengikuti kegiatan olahraga, terapi medis berupa konseling dengan psikolog serta kegiatan keagamaan. 

“Pemulihan terhadap anak narkoba ini dilakukan dengan berbagai terapi yang mereka ikuti selama enam bulan itu,” kata Devi sapaan akrabnya.

Devi mengatakan, bahwa memasuki bulan keenam kelas pemulihan anak tersebut, jumlahnya berkurang menjadi 19 anak. Dikarenakan empat anak lainnya telah pindah, sehingga itulah yang menjadi penyebab berhentinya kelas yang diikutinya.

“Untuk itu, ada 19 anak yang insya allah akan kami tamatkan. Karena rencana tersebut sudah kami sampaikan pada Wakil Bupati Parimo, dan beliau menyambut dengan positif,” ujarnya.

“Sesuai instruksi Wakil Bupati Parimo Badrun nggai, pada kami bahwa anak anak itu akan dijadikan agent of change, karena itulah yang akan kami target di tahun 2019 ini,” tutupnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas