Home Politik

PKS Sulteng Dukung Rusli Palabbi

303
Rusman Ramli. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Sepekan jelang pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), DPW PKS Sulteng menegaskan memberikan dukungan kepada Rusli Dg Palabbi untuk mendampingi Longki Djanggola hingga akhir masa jabatan.

Wakil Ketua DPW PKS Sulteng, Rusman Ramli mengatakan, keputusan mendukung Rusli Palabbi sebagai Wagub setelah melakukan berbagai pertimbangan termasuk komunikasi politik yang dibangun dengan kedua calon.

Rusman mengakui, hubungan PKS dengan Rusli Palabbi sudah terbangun sejak lama, dimana PKS dan PAN tergabung dalam satu fraksi di DPRD Sulteng. Sehingga penegasan DPW PKS Sulteng untuk dilaksanakan oleh seluruh kader PKS yang duduk di DPRD Sulteng.

“PKS membangun komunikasi dengan kedua calon. Setelah berbagai pertimbangan, PKS memutuskan mendukung Rusli Palabbi sebagai Wagub, lagipula selama ini hubungan PKS dengan PAN sangat harmonis di DPRD Sulteng karena tergabung dalam satu fraksi yakni Fraksi Partai Amanat Sejahtera (PAS),” tutur Rusman, Rabu 3 Juli 2019.

Apa yang menjadi keputusan partai merupajan perintah untuk kader partai yang akan menyalurkan suaranya pada 8 Juli 2019 mendatang. Kader yang tidak patuh, tentunya mendapatkan sanksi dari partai.

Sisa masa jabatan kurang lebih satu tahun kedepan, PKS meyakini Rusli Palabbi mampu menjalankan tugas Wagub kedepan.

“Saya rasa waktu satu tahun masih banyak yang bisa dilakukan seorang Rusli Palabbi untuk Sulteng,” ujarnya.

Rusman berharap dukungan PKS dapat mengantarkan Rusli Palabbi memenangkan pemilihan di DPRD Sulteng. Rusman optimis sebagian besar anggota DPRD Sulteng akan menjatuhkan pilihan kepada Rusli Palabbi.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas