Home Donggala

Camat Sojol Bantah Selewengkan Dana

Mustakim. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.id – Camat Sojol, Kabupaten Donggala  Mustakim membantah semua tudingan yang dialamatkan kepadanya.

Menurut Mustakim tuduhan itu terlalu tendensisus dan berlebihan. Bahkan beberapa tuduhan tersebut tak masuk akal. Salah satunya menurut Mustakim adalah beredar kabar bahwa dirinya menyalahgunakan anggaran perjalanan dinas sebanyak Rp100 juta.

“Tak ada anggaran kecamatan perjalanan dinas sampai Rp100 juta, setahu kami perjalanan dinas itu hanya Rp50 juta. Dan anggaran 50 juta itu bukan untuk camat saja, tapi pegawai lain juga,” sebutnya belum lama ini.

Selain itu Mustakim juga ngotot tidak menilep anggaran pengadaan kursi kecamatan, karena menurutnya kursi tersebut ada dibeli.  Hanya saja kursi tersebut tidak disimpan di kantor kecamatan.

Kemudian tuduhan menilep uang pengadaan bendera di kecamatan. Mustakim mengatakan, anggaran pembelian bendera tidak ada dianggarkan di kecamatan.

“Itu bendera memang tidak ada anggarannya di kecmatan, tetap saya beli bendera untuk kantor cuma belum dipasang,” jelasnya. 

“Kalau honor pegawai kecamatan, memang ada keterlambatan pembayaran pada tahun 2019. Namun, semua honor itu telah diterima oleh pegawai yang berhak,”sebutnya. Diketaui, Camat Sojol, Kabupaten Donggala  Mustakim telah menjalani pemeriksaan internal dugaan penyalagunaan dana Kecamatan Sojol yang di ruang kerja Asisten I Setdakab Donggala Yusuf Lamangkapali belum lama ini.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas