Ketua PFI Pusat, Lucky Pransiska (Kanan) saat menyerahkan bantuan PFI Pusat, yang di terima langsung oleh Ketua PFI Palu, Rony Sandi (Kiri) di dampingi anggota. (Foto: PFI Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Pewarta Foto Indonesia (PFI)  memberikan bantuan dana secara simbolisi bagi seluruh anggota PFI Palu beserta keluarganya yang menjadi korban saat terjadi bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi, 28 September 2018 lalu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PFI Pusat, Lucky Pransiska kepada Ketua PFI Palu, Rony  Sandhi di Sekertariat AJI Palu, Sabtu, 29 Juni 2019.

Dalam waktu dekat, bantuan sebesar Rp 238.000.000 itu akan disalurkan kepada anggota PFI Palu. Selain itu, PFI juga akan menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Lombok sebesar Rp50.000.000.

Lucky mengatakan, penggalangan dana tersebut dihasilkan dari kerjasamaa Pewarta Foto Indonesia dengan Galeri Foto Jurnalistik Antara melalui karya foto para pewarta  yang  dikemas dalam bentuk buku dengan tema Revival.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para korporat baik swasta maupun pemerintah yang berperan serta dalam menyumbang untuk meringankan penderitaan keluarga korban bencana melalui kegiatan ini,” kata Lucky.

Lucky berharap, besaran yang diberikan tidak dilihat dari nominalnya, namun  sumbangan moril dari solidaritas kekeluargaan Pewarta Foto Indonesia bisa menjadi langkah awal hingga akhir  tentang nilai kemanusiaan yang sesungguhnya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan memenuhi kebutuhan para korban gempa, tsunami dan likuefaksi di Palu,” katanya.

Sementara itu, Ketua PFI Palu, Roni Sandhi mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut.  

“Secepatnya bantuan yang akan kami terima disalurkan kepada yang mereka yang membutuhkan,” katanya.

“Saya mewakili rekan-rekan PFI Palu, mengucapkan terima kasih atas bantuanya, dan secepatnya akan kami salurkan,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas