Home Morowali

Morowali Tak Ikut Popda Provinsi

266
Wakil Bupati Morowali, H Najamudin, mengaku tidak tahu bahwa Morowali tidak mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Sulawesi Tengah di Kota Luwuk. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati Morowali, H Najamudin, mengaku tidak tahu bahwa Morowali tidak mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Sulawesi Tengah di Kota Luwuk.

“Terkait absennya Morowali dalam Popda baru-baru ini, saya belum mengetahui persis penyebabnya. Di dinas apa kegiatannya dianggarkan. Melekat di dinas olah raga atau dinas pendidikan, itu juga saya belum ketahui,” terang H Najamudin di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Padahal, kata H Najmudin, Popda dapat menjadi gelanggang bagi wakil daerah meraih prestasi dan mengasah mental. Di sisi lain, momen Popda memberi kesempatan untuk memperkenalkan apa yang dipunyai daerah.

“Di tempat seperti Popda itu, kita dapat gunakan mempromosikan aset dari Morowali. Misalnya wisata budaya dan seni. Di situlah salah satu kegunaannya jika daerah kita ikut. Apakah even tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” katanya.

Pemerintah dan masyarakat Morowali memiliki manejemen pemikiran yang tidak berbeda kenapa tidak tampil ketika ada momen. Maka, tidak ada cara lain, ke depannya Morowali harus dapat menjadi peserta,mengirim perwakilan bila ada event.

Hari ini, kata H Najamudin, tidak keliru jika pola berpikir bila ikut kejuaraan punya kesempatan meraih prestasi. Namun,tidak kalah penting juga, Morowali yang dikenal dengan sumber PAD boleh dibilang tinggi selalu tampil dalam suatu penyelenggaraan.

“Merasa sedih karena Morowali tidak ikut Popda tersebut. Ketidakikutsertanya Morowali tidak boleh lagi diulang. Artinya, Morowali di Popda berikutnya sudah harus tampil. Insya Allah, pemerintahan yang sekarang dapat mewujudkannya,” tandas H Najumudin.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas