Pilkades Bambalemo Ranomaisi Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sabtu 29 Juni 2019. (Foto:Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Marlian terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) Bambalemo Ranomaisi Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). Calon petahana ini menang dengan perolehan 249 suara. Calon kades lainnya yakni Mohammad Idrat hanya 93 suara dan Aslan 217 suara.

Marlian akan memimpin desa itu untuk periode 2019-2025. Pilkades Bambalemo Ranomaisi yang dilaksanakan pada Sabtu 29 Juni 2019 berlangsung aman dan damai.

“Saya selaku Ketua P2KD Bambalemo Ranomaisi merasa bersyukur, karena dalam Pilkades di desa kami alhamdulilah berjalan aman dan damai,” ungkap Sirman, Ketua P2KD Bambalemo Ranomaisi kepada Metrosulawesi, Minggu 30 Juni 2019.

Lanjut dia, untuk selanjutnya, diserahkan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pada Senin 1 juli 2019, kemudian BPD Bambalemo Ranomaisi melanjutkan ke Pemerintah Kecamatan Parigi.

“Karena besok Senin 1 juli 2019, kami P2KD Bambalemo Ranomaisi akan menyerahkan surat suara kepada pihak BPD. Selanjutnya pihak BPD mengantar langsung ke pihak pemerintah Kecamatan Parigi,” ujar Sirman.

Sirman mengatakan, dalam Pilkades kali ini, partisipasi masyarakat meningkat dari sebelumnya. Pada Pilkades kali ini dengan jumlah DPT sebanyak 634, ada 563 orang warga Bambalemo Ranomaisi yang menggunakan hak suaranya.

“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat kali ini meningkat dari pilkades sebelumnya, karena jumlah DPT di desa kami ini sebanyak 634, dan yang menggunakan hak suara sebanyak 563, sisanya 71 warga kami berada di luar Parigi yakni sedang bekerja,” jelasnya.

Sirman berharap, agar pilkades Bambalemo Ranomaisi ke depan dapat lebih baik lagi dan aman.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas