Home Ekonomi

Bazar Murah, BRI Fasilitasi Pedagang Seragam Sekolah

274
Terlihat Warga Kota Palu antusias membeli peralatan sekolah. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-73. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Palu memfasilitasi pedagang yang menjajakan seragam sekolah di kegiatan Bazar murah.

Pimpinan Bank BRI Cabang Palu, Wahib Gunadi saat ditemui Metrosulawesi diacara tersebut mengungkapkan pihaknya dipercaya oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah untuk menyiapkan Bazar peralatan sekolah bagi masyarakat.

“Mulai dari peralatan tulis, seragam sekolah hingga sepatu. Kemudian, dari Bazar itu kami berikan subsidi atau potongan harga sebesar 10 sampai 25 persen,” ungkapnya, Sabtu (29/6/2019).

Lebih lanjut Wahib Gunadi mengatakan ada tiga distributor peralatan sekolah yang difasilitasi oleh BRI Cabang Palu. Sementara, harga sepatu mulai dari Rp65 ribu sampai Rp80.000 per pasang. Alat tulis seperti buku dengan berbagai merk mulai dari Rp15 ribu hingga Rp46 ribu.

“Kita siapkan sebanyak mungkin untuk kebutuhan pendidikan, dilihat dari kunjungan masyarakat ke stand kami, apalagi sekarang ini masuk tahun ajaran baru,” ujarnya.

Wahib Gunadi berharap bagi masyarakat yang betul membutuhkan peralatan pendidikan dan tergolong kategori ekonomi kurang mampu harus manfaatkan kesempatan pada acara ini. Sehingga, saat masuk sekolah perlengkapan anak telah tersedia semuanya.

“Kalau kita melakukan kegiatan pasar murah tergantung dari ivent yang diadakan pemerintah maupun instansi yang bekerjasama dengan kami, beberapa waktu lalu kita juga menggelar kegiatan yang sama berkoordinasi dengan OJK, BI maupun perbankan lainnya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Zainudin, warga Jalan Veteran Kelurahan Tanamodindi Kota Palu menyampaikan sangat berterima kasih dengan digelarnya Bazar murah. Apalagi, kata Zainuddin, masyarakat Kota Palu belum lama ini di landa bencana. Jadi, otomatis ekonomi masyarakat sempat mengalami penurunan.

“Adanya kegiatan ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat, apalagi kalau dapat subsidi,” ucapnya.

Selain itu, Zainudin, mendengar informasi adanya kegiatan Bazar murah tersebut dari media sosial Facebook.

“Saya datang membeli seragam sekolah untuk anak, cukup murah kita membeli di sini dari harga di pasar,” ujarnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas