Home Morowali

Bupati Taslim Resmikan Gedung IBS RSUD Morowali

455
Bupati Morowali, Drs Taslim saat mengunting pita pertanda pengresmian gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) RSUD Morowali, Sabtu 29 Juni 2019. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan gedung instalasi bedah sentral (IBS) Rumah Sakit Umum Dawerah (RSUD) Morowali, di Bungku, Sabtu 29 Juni 2019. Keberadan gedung baru tu, diharapkan mampu memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Wilayah Morowali.

Peresmian gedung IBS dirangkaikan dengan Halam Bi Halal Pemerintah Kabupaten Morowali dengan jajaran RSUD Morowali. Pengresmian dan halal bi halal selain dihadiri jajaran pemerintahan Morowali dan RSUD Morowali, hadir pula sejumlah tokoh masyarakat di Wilayah Morowali.

Pembangunan gedung IBS ini dilakukan sejak semasa pemerintahan Bupati Anwar Hafid ini, memiliki fasilitas lengkap dan gedung berlantai tiga. Pengresmian ditandai penandatanganan Bupati Morowali, Taslim dan selanjutnya dilakukan penguntingan pita.           

“Rumah sakit ini tidak hanya megah bangunannya, tetapi juga dilengkapi dengan alat-alat kesehatan yang memadai serta tenaga dokter ahli yang sudah dipersiapkan,” ujar Taslim. .

Dengan diresmikannya gedung IBS tersebut, Taslim  berharap agar kebutuhan kesehatan masyarakat Kabupaten Morowali  bisa segera terpenuhi. Saat memerlukan perawatan atau pengobatan, mereka tidak harus berobat ke luar daerah Morowali.

Pada kesempatan itu juga, Taslim dihadapan jajaran RSUD Morowali, mengharapkan pihak rumah sakit  menyatukan visi agar tujuan dalam meningkatkan pelayanan dapat tercapai dan tidak menutupi bila ada kekurangan ataupun permasalahan, saling menghargai dan saling memahami.

“Setidaknya lewat bidang kesehatan dapat menjadi ikon buat Morowali agar bisa dikenal.Adanya gedung IBS ini tentu saja tidak bisa lepas dari peran bupati sebelumnya.Tugas Pemerintahan Morowali sekarang ini yang melanjutkan,” ujar Taslim  yang belum genap setahun memimpin Morowali tersebut.

Tampak hadir acara halal bi halal dan pengresmian gedung IBS RSUD Morowali,  yakni Wakil Bupati Morowali,H Najamudin sekaligus membawakan hikma Halal Bi Halal. Anggota DPRDFfraksi NasDem Herdianto, Dandim 1311/Morowali Letkol Arh Sabariyandu K Sarigih dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Morowali. (*)

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas