PANTAUAN - Kadisdikbud Ansyar Sutiadi saat memantau pekerjaan renovasi sekolah di SDN Inpres Tanamodindi, Jumat, 28 Juni 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Ansyar Sutiadi mengungkapkan sebanyak 34 SD Negeri dan Swasta di Kota Palu mendapatkan dana Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk ronovasi atau rehabilitasi sekolah SD.

“Alhamdulillah proses pembangunan atau renovasi sekolah baik itu ruangan kelas, perpustakaan, masjid dan lainya sesuai kebutuhan sekolah, terus mengejar penyelesaian akhir pembangunanya,” kata Ansyar di Palu, Jumat, 28 Juni 2019.

Ansyar mengatakan diberikanya bantuan Bansos Kemendikbud RI ini kepada sejumlah SD pasca gempa tahun 2018.

Sebelumya, Ansyar Sutiadi didampingi Kepala Bidang SD Yabidi melakukan pemantauan, di SDN 2 Palu yang berada di Kelurahan Baru.

“Kami tiap hari terus melakukan pemantauan. Alhamdulillah pembangunan bantuan tersebut terus berjalan, saya lihat kepala sekolah melakukan pembangunannya sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ujar Ansyar saat memantau pembangunan gedung SDN 2 Palu, Jumat, 21 Juni 2019.

Kata Ansyar, di SDN 2 Palu yang direnovasi adalah bangunan yang lama, sekolah ini ditambah menjadi dua tingkat, sebab menurut informasi sekolah tersebut mengalami kekurangan kelas.

“Jumlah dana bantuan untuk SDN 2 Palu sebesar Rp1 miliar lebih yang bersumber dari APBN,” katanya.

Ansyar berharap kepada kepala sekolah agar betul-betul berkonsentrasi dan menjaga proses pembangunan sesuai dengan perencanaan, dan sesuai dengan regulasi yang ada. Sehingga kelas yang dibangun bisa berkualitas dan nyaman digunakan oleh para peserta didik.

Sementara itu Kepala SDN Inpres Tanamodindi Gandi mengungkapkan ruangan kelas yang direnovasi sebanyak 8, kemudian ditambah bangunan Suntik empat, sehingga 12 kelas yang direnovasi.

“Dana yang diturunkan untuk renovasi pembangunan SD Inpres Tanamodindi sekitar Rp788 juta, sebagian dana telah teralisasi sementara dana lainya sementara berjalan,” ungkapnya.  

Gandi mengatakan selesai pembangunan itu ditargetkan Juli-Agustus 2019.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas