Kepala BNN Kahar muzakir bersama unsure Forkompinda Donggala dan Bupati Kasman Lassa, Wabup Moh Yasin, saat temu awak media pasca kegiatan peringatan HANI, Rabu 26 Juni 2019. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)
  • Bupati Ancam Pecat Jika Terindikasi Gunakan Narkoba

Donggala, Metrosulawesi.id – Bupati Donggala Kasman Lassa  menegaskan narkoba adalah musuh bersama yang harus diberantas. Dia mengingatkan seluruh ASN di Pemkab Donggala tidak menggunakan barang haram tersebut.

“Saya tidak menginginkan ada aparat saya terlibat dalam penggunaan barang haram (narkoba),’’ kata Kasman dalam kegiatan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Gedung Oasis, Kelurahan Tanung Batu, Kecamatan Banawa, Rabu 26 Juni 2019.

Bupati mengatakan bentuk memerangi peredaran narkoba di wilayah pemerintahannya dimulai dari aparatnya  yang paling tinggi hingga ke masyarakat desa. Dia mencontohkan dalam beberapa bulan ke depan ada suksesi kepala daerah dan salah satu persayaratan harus bebas narkoba melalui tes urine yang akan melibatkan pihak BNN Donggala.

“Dari pejabat paling tinggi hingga kepala desa akan saya lakukan tes urine jika terindikasi gunakan narkoba akan saya pecat,” tegasnya.

Kepala BNN Donggala, Kahar Muzakir mengatakan, pihaknya selalu siap bersama Pemda Donggala dalam memerangi peredaran narkoba demi terwujudnya pemerintahan yang sehat dan bersih.

“BNN komitmen akan berisinergi dengan pihak pemda dalam menanggulangi peredaran narkoba, baik diminta melakukan pemeriksaan tes urine ataupun bentuk kegiatan lainnya BNN akan selalu ada dan siap membantu pemda” kata Kahar.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas