Home Ekonomi

Penjualan Daihatsu Kharisma Sentosa Turun 30%

428
Salah satu karyawan Daihatsu Kharisma Sentosa Cabang Palu melakukan sesi foto. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Pasca bulan suci ramadan dan hari raya idul fitri 1440 Hijriyah, penjualan Daihatsu mengalami penurunan hingga 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan SPV Daihatsu Kharisma Sentosa Cabang Palu Randy saat ditemui Metrosulawesi, Selasa (25/6/2019). Menurutnya, jika dilihat dari penjualan sangat menurun kurang lebih 30 persen.

“Kita tetap bersyukur penjualan tidak terlalu anjlok, kemungkinan adanya kejadian 28 September penjualan menurun. Apalagi, ditambah dengan ramadan hingga menjelang lebaran,” ungkapnya.

Sementara itu, kata Randy, bila dinilai hitungan secara SPK mencapai 40 unit. Sedangkan, ditahun kemarin bisa diatas angka tersebut. Lanjut dia, pihaknya juga menawarkan program Downpayment (DP) pengambilan unit kendaraan sekitar 15%-20% hingga akhir bulan ini.

“Kami juga dibantu beberapa pihak pembiayaan (leasing) seperti, Mandiri Tunas Finance, Adira Finance, MPM Finance dan termasuk di ACC Finance dalam hal memasarkan program DP ringan,” katanya.

Selain itu, untuk meningkatkan penjualan dan minat konsumen dalam membeli kendaraan. Daihatsu Kharisma Sentosa juga memperbanyak promosi ke luar daerah Kabupaten di Sulawesi Tengah.

“Kalau kita mengharapkan penjualan di Kota Palu masih sangat minim. Dikarenakan ekonomi pascabencana bisa dikatakan turun, dilihat dari pengambilan kendaraan oleh konsumen, makanya kami selalu melakukan kanvasing ke luar,” ujar Randy.

Dia menjelaskan daerah Kabupaten yang menjadi fokus utama yaitu, Parigi Moutong, Donggala, Poso, Morowali dan Tolitoli. Sedangkan, Daihatsu Kharisma Sentosa juga akan memberikan promo cashback hingga puluhan juta, pemberian voucher variasi dan hadiah secara langsung.

“Itu promo yang ditawarkan dari dealer, kalau leasing hanya promo DP rendah, Kami jarang mengadakan showroom event di setiap bulan, hanya saja kami melihat momen jika menggelar acara seperti itu,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas