Home Morowali Utara

IZI Sulteng Salurkan Bantuan ke Morut

237
Penyaluran sembako oleh IZI di Kabupaten Morut. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan berupa sembako untuk korban banjir di Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Hal itu dikatakan Kepala Perwakilan IZI Sulteng, Sabiin Sy. Lanta, belum lama ini, Jumat 21 Juni 2019. Menurutnya, penyaluran bantuan dipusatkan pada dua titik terdampak.

“Alhamdulillah telah disalurkan 80 paket sembako didua titik. Dusun 4 dan 5 Desa Dampala. Dimana di dusun 5 terdapat pesantren yang hanyut,” ungkap Sabiin.

Dia menambahkan, dengan disalurkannya bantuan ke Kabupaten Morut, pihaknya kembali mengajak masyarakat untuk terlibat membantu sesama melalui menyaluran dana zakat mal kepada IZI. Lanjutnya, dapat dipastikan tersalurkan dengan tepat sasaran dan amanah.

“Terima kasih kepada seluruh donatur, kami terus mengajak muzakki. Kami masih menerima donasi untuk masyarakat terdampak,” katanya.

Ia berharap, para korban bencana Morut tetap tabah menjalani ujian dari Allah SWT dan kondisi wilyah bencana sesegera mungkin kembali normal untuk memulihkan aktifitas masyarakat.

“Semoga korban berdampak segera pulih ke kondisi normal kembali seperti sebelum bencana,” katanya.

IZI Sulteng membuka donasi untuk masyarakat yang ingin membantu wilayah terdampak Morut. Penyaluran dapat diantar langsung di kantor IZI Jalan Tanjung Dako Kota Palu, atau melalui rekening.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas