1. Kapolda Sulteng, Brigadir Jenderal Polisi Drs.Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si, saat ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. ( Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, Biddokkes Polda Sulteng bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Palu serta Pengurus Daerah Bhayangkari Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dan Kir Mata gratis.

Kabiddokkes Polda Sulteng AKBP dr. Is Sarifin,Sp.B, dalam siaran persnya mengatakan sebanyak 100 orang peserta donor darah yang terdiri dari anggota Polri, ASN dan Bhayangkari Polda Sulteng.

“Ada 100 orang peserta yang ikut donor darah, termasuk Kapolda Sulteng, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Sulteng Brigadir Jenderal Polisi Drs.Lukmanwahyu Hariyanto,M.Si, di sela-sela kegiatan berharap kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ini dapat membantu masyarakat yang membutuh transfusi darah.

Suasana pemeriksaan mata gratis. ( Foto: Ist)

“Donor darah ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-73, semoga hal ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Selain kegiatan donor darah, Biddokkes Polda Sulteng bekerja sama dengan Optik Makassar memberikan pelayanan pemeriksaan sekaligus pemberian kacamata gratis kepada 200 orang, yang terdiri dari masyarakat, personel TNI dan Polri, yang membutuhkan.

Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto,S.IK. menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud sinergitas dan kedekatan TNI, Polri dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Sulawesi Tengah.

“Bagi yang yang telah mendaftar dan dilakukan pemeriksaan agar mengambil kacamata pada Senin 1 Juli 2019 di Subbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng pukul 09.00 Wita,” tambahnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas