Pelayanan di dealer Wulling PT Kumala Motor Cabang Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai produk otomotif yang terbilang masih sangat baru di Kota Palu. Penjualan PT Kumala Motor khususnya Wulling Naik sebesar 50% pasca bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Person In Charge (PIC) Wulling Cabang Palu, Dedi mengatakan salah satu strategi untuk menarik perhatian para konsumen dengan mengadakan berbagai program selama bulan ramadan.

“Penjualan meningkat hingga bulan ini, apalagi perolehan di acara yang belum lama ini kita gelar sekitar 10 unit pesanan SPK per hari,” katanya, Senin (24/6/2019).

Dia mengungkapkan di bulan Ramadan Wuling juga memberikan beberapa penawaran spesial hingga akhir Juni 2019. Diantaranya, mendapatkan voucher belanja.

“Itu khusus dealer Kumala di Sulawesi, kita tutup di angka 15 unit di bulan kemarin dari target 17 unit,” ungkapnya.

Menurutnya, penjualan Confero, Almaz dan Cortes 1.5 Turbo hampir semua sama di bulan kemarin. Sementara, Pasca bencana alam gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi beberapa waktu lalu. Tingkat pemasaran otomotif di Sulteng kembali stabil.

“Sekarang penjualan sudah mulai membaik, karena sempat kita prediksi efek yang ditimbulkan oleh bencana pasti besar, ternyata prediksi kami salah,” katanya.

Untuk itu, kata Dedi, salah satu strategi untuk menarik perhatian para konsumen. Pihaknya menggelar program Trade in atau konsumen bawa konsumen.

“Downpayment (DP) mulai Rp9 juta dan free angsuran selama 1 bulan. Dan konsumen mendapatkan souvenir,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas