Wakil Bupati Donggala Moh Yasin menerima rekomendasi DPRD Donggala terkait LKPj Bupati tahun anggaran 2018, Senin (24/6/19). (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id –  Setelah sempat tertunda, akhirnya paripurna penyerahan Rekomndasi DPRD Donggala terkait LKPj Bupati tahun 2018 dilaksanakan pada Senin (24/6) di ruang sidang utama DPRD.

Pada Paripruna yang dipimpin Ketua DPRD Donggala Aziz Rauf dan Wakil Ketua II Abd Rasyid itu, wakil bupati menerima catatan atau rekomndasi untuk dijadikan bahan evakuasi dalam memperbaikan LKPj ke depannya.

Wakil Bupati Donggala Moh Yasin di hadapan paripurna mengatakan, akan menindaklanjuti laporan atau rekomendasi DPRD terhadap LKPj tahun 2018.

“UU 23 tentang Pemerintah Daerah pasal 69 mengatakan salah satu kewajiban pemerintah daerah adalah menyampaiakan LKPj kemudian dibahas di tingkat DPRD agar memperoleh rekomendasi untuk dijadikan perbaiakan,” kata Yasin.

“Rekomendasi DPRD terhadap LKPj 2018 sangat penting, karena rekomendasi ini membuat catatan strategis dan sangat besar manfaatnya bagi kami dalam menyusun serta menetapkan APBD. Saya menginstuksikan kepada OPD agar dalam mengambil keputusan di tingkat OPD benar-benar memperhatikan rekomendasi dari DPRD,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas