Home Nasional

Kota Palu akan Beri Prestasi Terbaik

212
H Ansyar Sutiadi. (Foto: Dok Metrosulawesi)
  • O2SN Nasional

Palu, Metrosulawesi. Id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi menargetkan para siswa yang akan berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional agar meraih prestasi terbaik, serta dapat membawa nama baik Kota Palu serta Provinsi Sulteng.

“Alhamdulillah tadi malam (kemarin-red) telah diumumkan pemenangnya, kembali Kota Palu meraih juara umum O2SN Provinsi, dengan berhasil meraih tujuh medali emas pada jenjang SD, dan enam medali emas untuk jenjang SMP,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi di Palu, Jumat, 21 Juni 2019.

Kata Ansyar, ada tujuh siswa SD dan enam siswa SMP mewakili Provinsi Sulteng ke tingkat Nasional untuk mengikuti ajang O2SN.

“Para siswa yang lolos ke tingkat nasional ini persiapannya nanti ditangani oleh Provinsi. Kami sudah menyampaikan kepada kepala sekolah yang peserta didiknya lolos, agar ikut serta melakukan pembinaan anak didiknya,” ujarnya.

“Kota Palu sudah beberapa kali meraih juara umum di ajang O2SN, bahkan piala juara umum ini masih bertahan bagi Kota Palu. Alhamdulillah tahun ini kita tingkatkan dan tetap dipertahankan,” ungkapnya.

Ansyar pesan kepada peserta didik agar terus berlatih, dan tingkatkan kemampuan, karena olahraga ini terukur hasilnya.

“Jaga konsentrasi dan kesehatan, agar pada saat pertandingan nanti siap untuk bersaing,” katanya.

Sebelumnya, Lebih dari 200 siswa SD dan SMP berlaga dalam event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMP 2019 tingkat Provinsi Sulteng. Pertandingan olahraga bagi siswa itu dimulai 19 Juni 2019 hingga Jumat, 21 Juni 2019. Pada Selasa malam, 18 Juni 2019 digelar seremoni pembukaan di Gedung LPMP Sulteng. Ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan baik di tingkat SD maupun SMP. Keenam cabang olahraga adalah atletik, bulutangkis, karate , pencak silat, renang, dan senam.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas