Sigit Purnomo Said. (Foto: Yusuf Bj/ Metrosulawesi)
  • Jelang Pilgub 2020

Palu, Metrosulawesi.id – Menghadapi tahun politik 2020, dan digadang-gadang akan maju sebagai Gubernur Sulteng, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha mengatakan telah bersilaturahmi dengan beberapa tokoh politik di Sulteng.

“Saya tetap melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh politik Sulteng dalam rangka menghadapi tahun politik 2020. Namun dari sisi saya pribadi komunikasi tersebut belum ada hasil akhir, belum ada keputusan-keputusan atau pun komitmen politik yang terbangun antar saya dengan siapapun,” kata Wawali Sigit saat ditemui media ini beberapa waktu lalu.

Sigit mengungkapkan dirinya saat ini masih fokus membangun Kota Palu lebih baik pascabencana tahun lalu.

“Saya hari ini bersama Walikota masih fokus untuk percepatan pemulihan pasca bencana di Kota Palu,” katanya.

Kata dia, semua tokoh politik sudah mulai menjalin komunikasi menghadapi tahun politik kedepan.

“Saya kira hampir semua sudah membuka komunikasi dengan saya. Dan saya kira sah-sah saja. Siapa semua tokoh politik itu tidak usah saya sebutkan. Bisa dilihat foto-foto yang beredar di media sosial,” katanya.

“Jadi sekadar silaturahmi. Semuanya kan saling membuka diri, menyampaikan gagasan-gagasan. Saya kira semua ini baik ya,” katanya.

Ditanya apakah dirinya dipastikan maju pada Pilgub 2020?

“Saya belum bisa memutuskan apa-apa. Pertama, masih satu tahun Pilgub. Kedua, tidak etis juga kalau saat ini kita berbicara politik sementara kondisi Kota Palu masih pemulihan pascabencana. Itulah fokus saya saat ini,” katanya.

Reporter: Yusuf Bj
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas