Home Parigi Moutong

Bupati Parimo Andalkan Anggota DPR RI

302
Samsurizal Tombolotutu. (Foto: Ist)
  • Pembentukan Tomini Raya dan Moutong

Parimo, Metrosulawesi.id – Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Samsurizal Tombolotutu mengungkapkan, bahwa dengan terpilihnya kembali Supratman Andi Agtas sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Sulteng dapat dipastikan Kabupaten Tomini Raya dan Kabupaten Moutong terwujud.

Hal itu disampaikan Samsurizal selaku Bupati Parimo baru baru ini. Menurut Samsurizal, dirinya terus membangun hubungan komunikasi yang baik di jajaran legislatif daerah dan pusat serta pejabat terkait yang menangani otonomi daerah di Jakarta. 

“Insya Allah Kabupaten Tomini Raya dan Kabupaten Moutong terwujud, karena kita tinggal menunggu disahkannya DOB,”terangnya.

Samsurizal mengatakan, bahwa sesuai komunikasi dirinya dengan Supratman Andi Agtas telah memberikan sinyal bahwa saat ini dalam perhitungan anggaran DOB untuk Tomini Raya dan Moutong. 

“Kita tunggu saja, dilantiknya kembali Supratman sebagai DPR RI, ia akan berusaha untuk memenuhi janjinya pada masyarakat,”katanya.

Lanjut Samsurizal, bahwa dirinya juga akan berusaha mewujudkan Kabupaten Ampibabo yang tinggal memekarkan satu wilayah lagi menjadi Kecamatan yaitu Kecamatan Sidole. 

“Kita usahakan Ampibabo bisa menjadi DOB. kita coba penuhi dulu persyaratan administrasi minimal 5 wilayah baru kita usulkan. Kabupaten Ampibabo terdiri dari Kecamatan Kasimbar, Toribulu, Ampibabo, Siniu tambah satu lagi calon Kecamatan yaitu Sidole,” ujar Samsurizal.

Samsurizal menambahkan, bahwa untuk Parigi dirinya berusaha pula memekarkan menjadi Kota Madya Parigi.

“Begitupun Parigi bisa kita jadikan Kota Madya. Kalau sudah 3 Kabupaten 1 Kota maka bisa dipastikan Kabupaten Poso bergabung bersama kita, dan sudah cukup menjadi 5 Kabupaten, dan kita sudah bisa satu Provinsi,” tutupnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas