Home Ekonomi

BRI Syariah Beberkan Manfaat Layanan Gadai Emas

593
Pimpinan Bank BRI Syariah Cabang Palu Umar didampingi dua karyawan berfoto bersama. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Dengan adanya layanan Gadai emas BRI Syariah iB kembali menjadi produk yang memberikan solusi terbaik dalam memperoleh dana tunai untuk beragam kebutuhan dan modal kerja dengan proses cepat, mudah, aman dan sesuai syariah.

Pimpinan BRI Syariah Cabang Palu, Umar mengatakan pihaknya terus memperkenalkan program-program untuk menarik simpati masyarakat. Kali ini, BRI Syariah mengajak memanfaatkan layanan gadai emas.

“Gadai BRISyariah iB ini cocok untuk orang-orang yang butuh uang cepat. Hanya dengan datang membawa emas ke layanan Gadai BRISyariah langsung mendapatkan uang,” ujarnya, saat dikonfirmasi Metrosulawesi melalui pesan Whatsaap, Kamis (20/6/2019).

Ia menambahkan, saat ini, bagi warga yang memiliki perhiasan emas atau logam mulia dan membutuhkan uang, dapat mengajukan permohonan pembiayaan gadai emas kepada BRI Syariah terdekat.

“Jika warga membutuhkan uang, bisa memanfaatkan layanan gadai emas dengan pembiayaan Rp500.000 hingga maksimal Rp250 juta,” ujarnya menambahkan.

Dia menjelaskan, untuk meningkatkan jumlah warga yang memanfaatkan layanan gadai emas, pihaknya berupaya melakukan promosi dan memberikan edukasi mekanisme memanfaatkan produk layanan jasa pembiayaan tersebut.

“Melalui upaya tersebut diharapkan warga mulai memahami layanan gadai emas dan terdorong memanfaatkan layanan gadai serta menghentikan kebiasaan menjual emas baik dalam bentuk perhiasan maupun kepingan logam mulia ketika membutuhkan uang secara cepat untuk memenuhi berbagai keperluan sehari-hari,” jelasnya.

Lanjut dia, prosedur jangka waktu gadai emas itu, dibatasi maksimal empat bulan. Ketika nasabah masih membutuhkan dukungan dana untuk keperluan pribadi maupun pengembangan usaha, bisa dilakukan perpanjangan waktu.

“Minimal 16 karat dan logam mulia/emas murni dengan berat minimal 1 gram hingga 250 gram, layanan gadai di BRI Syariah saat ini juga meningkat 200 persen,” katanya.

Menurutnya, Potensi gadai emas masih sangat baik untuk Kota Palu. Sedangkan, layanan tersebut di buka sejak tahun 2013. Selain itu, jangka waktu gadai maksimal 4 bulan dan bisa diperpanjang.

“Untuk edukasinya kami sering melakukan presentasi ke instansi dan juga dilakukan dengan cara cross selling terhadap nasabah pembiayaan maupun nasabah pemilik tabungan dengan cara cs service menginformasikan produk gadai ke nasabah yang datang,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas