Home Palu

Polda Sulteng Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

BAKTI SOSIAL - Bhakti Kesehatan Operasi Pengobatan Celah Bibir dan Celah Langit-Langit yang digelar Polda Sulteng di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palu, Selasa, 18 Juni 2019. (Foto: Ist)
  • Sambut HUT Bhayangkara yang ke-73

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 73, Polda Sulawesi Tengah menggelar Bhakti Kesehatan Operasi Pengobatan Celah Bibir dan Celah Langit-Langit di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palu, Selasa, 18 Juni 2019.

Operasi penderita kelainan kongenital celah bibir dan celah langit-langit secara gratis itu bekerjasama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PABMI) Sulawesi Tengah, Badan Amal Internasional untuk Anak-Anak (Smile Train) Sulteng, dan Yayasan Siti Masyitah dan digelar serentak di seluruh Rumah Sakit Bhayangkara seluruh Indonesia.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, dalam sambutanya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, 18- 19 Juni 2019, dan kegiatan Bhakti Kesehatan itu mendapatkan piagam penghargaan dari Museum Muri Indonesia (MURI) sebagai pemberi pelayanan Polri di bidang kesehatan yang diikuti sebanyak 500 pasien seluruh Indonesia dengan tema “Terseyum Bersama Polri”.

“Tolak ukur suksesnya rumah sakit adalah dari kepercayaan para pasiennya. Oleh sebab itu ruang IGD tampilan depannya itu sangat penting dan sangat mempengaruhi keyakinan orang saat datang ke Rumah Sakit Bhayangkara. Selain itu, para personelnya harus profesional dalam menjaga kebersihan, dan keamanannya harus terus ditingkatkan,” ucap orang nomor satu di Polda sulteng itu.

Untuk diketahui, operasi celah bibir dan celah langit-langit yang dilaksanakan Polda Sulteng itu diikuti 23 peserta dari seluruh kabupaten di Sulteng, diantaranya Kabupaten Banggai sebanyak 2 orang, Kabupaten Sigi 4 orang, Kabupaten Morowali 1 orang, Kota Palu sebanyak 8 orang, Kabupaten Tolitoli sebanyak 2 orang, dan Kabupaten Donggala sebanyak 6 orang. Usai sambutan, Kapolda Sulteng menyerahkan bingkisan kepada perwakilan orang tua dan pasien celah bibir dan celah langit-langit, sekaligus peninjauan ruang kamar operasi dan peninjauan ruang perawatan pasien RS. Bhayagkara Palu.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas