Lukman Nadjamuddin. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Tadulako (Untad) Dr Lukman Nadjamuddin M.Hum mengungkapkan pihaknya bersama panitia telah menetapkan tempat penyelenggaraan wisuda angkatan 97 di Gedung Jodjokodi Convention Centre (JCC) Jalan Moh Yamin Palu.

“Penyelengaraan wisuda angkatan 97 berlangsung pada tanggal 29 Juni 2019,” ungkap Lukman di Palu, Senin, 17 Juni 2019.

Dia mengatakan jumlah wisudawan angkatan 97 sebanyak 1.015 orang yang terdiri atas program DIII, Sarjana dan Pascasarjana Untad. Para calon wisudawan tersebut telah mendaftar sebagai peserta wisuda beberapa pekan lalu.

Kata Lukman, pelaksanaan wisuda terpaksa digelar diluar kampus karena gedung Auditorium Untad masih dalam pembenahan pasca terdampak bencana gempa bumi pada September 2018 lalu. Panitia Wisuda Untad memilih gedung JCC dengan mempertimbangkan fasilitas dan kantong parkir kendaraan.

Itu karena Gedung Audiotorium Untad mengalami kerusakan yang tengah dalam proses rehab. Atas hal itu panitia wisuda Untad mengambil langkah menyewa tempat diluar kampus untuk penyelenggaraan wisuda.

Tekni pelaksanaan wisuda kata Lukman, akan dilaksanakan satu kali saja. Informasi yang sebelumnya pelaksanaan wisuda dilaksanakan dua kali, yakni pagi dan sore, diputuskan menjadi satu kali. 

“Sebelumnya berita yang beredar, bahwa kita akan melaksanakan wisuda 2 kali, namun, saat rapat panitia, kita putuskan untuk satu kali wisuda yakni, pagi hari,” jelas mantan Dekan FKIP Untad itu.

Lukman menambahkan untuk jumlah wisudawan masing-masing fakultas belum diketahui. Namun yang pasti akan disampaikan kemudian. Yang pasti, 1.015  orang itu akan wisuda pada 29 Juni mendatang.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas