Home Hukum & Kriminal

Empat Penadah Hasil Curian Berhasil Dibekuk

ILUSTRASI - Pelaku tindak kejahatan (Foto: Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah keberhasilan Tim Buser, Satreskrim Polres Palu mengungkap dan mengamankan dua pelaku Curat, pembongkaran gudang perusahaan media Nuansa Pos, Senin, 10 Juni 2019, Polisi kembali mengamankan empat orang pelaku penadah barang hasil curian tersebut.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Kristian Holmes Saragih SIK, melalui Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (KBO) Reskrim Polres Palu, Ipda Rislan, Selasa, 18 Juni 2019, saat ditemui di Mapolres Palu mengatakan, ke empat pelaku pembeli barang hasil curian atau penadah diamankan pada Jumat, 14 Juni 2019.

Penangkapan terhadap tersangka penadah itu berdasarkan pengembangan dari dua tersangka Arifudin  alias Ari, dan Eko Setiawan alias Eko alias Agus yang sudah diamankan sebelumnya.

“Keempat tersangaka penadah itu berinisial AA alias ZIZ (26), KA alias ADI (44), EN alias VIN (46) dan IY alias UCUP (43), yang kesemuanya merupakan warga yang tinggal di Kota Palu,” ucapnya.

Rislan menjelaskan, keempat tersangka ini diamnakan berdasarkan LP/542/ V /2019/sltg/Res Palu, Tgl 14 juni 2019, dan kempat tersangka bakal dijerat dengan Pasal 480 KUHP, dengan hukuman penjara selama-lamanya empat tahun.

“Para tersangka saat ini sudah kami amankan, dan kami masih akan terus melakukan pengembangan terkait kasus tersebut,” tegas KBO Reskrim Polres Palu, Ipda Rislan.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas