ILUSTRASI - Pelaku tindak kriminal. (Foto: Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Dua paket narkotika jenis sabu seberat 1,5 gram diamankan jajaran Polsek Palu Utara, Polres Palu, Senin, 17 Juni 2019, sekitar Pukul 14.30 Wita, dari tangan seorang pria di Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu.

Kapolres Palu AKBP Mujianto Sik, melalui Paur Humas Polres Palu, Aiptu Kadek Haruna, saat ditemui di Mapolres Palu, Selasa, 18 Juni 2019 mengungkapkan, telah diamankan satu orang pria pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Penangkapan terhadap tersangka yang bernama Iskandar (58) itu berawal dari laporan warga yang mengetahui adanya transaksi Sabu di wilayah Kayumalue Nngapa, Lorong Ambon, dengan ciri-ciri pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Soul DN 3030 JO, dan  menggunakan baju biru helm mereh, dan mengarah ke arah Kelurahan Tondo, Kota Palu.

“Mendapati informasi tersebut, Kapolsek Palu Utara Iptu Laata, bersama anggota langsung melakukan penjagaan di Kelurahan Taipa, namun pelaku tersebut berhasil meloloskan diri, dan terjadilah aksi kejar-kejaran,” ucapnya.

“Sampai di wilayah Kelurahan Mamboro, pelaku kehilangan keseimbangan yang akhirnya terjatuh dan berhasil diamankan petugas,” tambahnya.

Aiptu Kadek Haruna juga mengatakan, dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa dua paket narkoba jenis Sabu, berat kurang lebih 1,5 Gram, uang tunai sejumlah Rp2.135.000, satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku, dua unit handphone,satu bandel plastik klip, serta satu buah dompet.

“Saat ini barang bukti dan pelaku sudah diamankan di Polres Palu untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas