Bupati Donggala Kasman Lassa menghadiri pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Donggala Djainuddin Karanggusi yang digantikan oleh mantan wakil ketua PN Tilamuta Lalu Moh Sandi Iramaya. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.id – Bupati Donggala Kasman Lassa menghadiri pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Donggala Djainuddin Karanggusi yang dipindahkan PN Tondano Jumat sore di kantor Pengadilan Negeri Donggala.

Posisi Djaninuddin Karanggusi digantikan oleh mantan wakil ketua PN Tilamuta Lalu Moh Sandi Iramaya.

 Sambutan singkat Djainuddin mengatakan selama bertugas kurang lebih 3 tahun di PN Donggala semanagat kebersamaan dan kekeluargaan yang kemudian disebut semangat kopi mampu menyelesaikan seluruh tugas di tengah keterbatasan anggota (termasuk hakim) dengan cakupan wilayah kerja dua kabupaten yakni Donggala dan Sigi.

“Alhamdulillah Pengadilan Negeri (PN) Donggala sudah terakreditas dengan ini diharapkan ke depannya di bawah kepemimpinan bapak Lalu Moh Sandi PN Donggala bisa lebih baik lagi,” ujarnya

Ketua PN Donggala yang baru  Lalu Moh Sandi Iramaya mengucapkan terima kepada Pemerintah Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi serta seluruh Pimpinan OPD yang selama ini telah terbangun sinergitas dalam penanganan perkara.

“Mutasi adalah hal yang biasa , namun yang tidak menjadi biasa bagi kami ketika harus meninggalkan tempat tugas karena 3 tahun bukanlah waktu yang singkat. Saya berterima kasih pula kepada Bapak Djainuddin yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran selama ini kepada PN Donggala. Mudah-mudahan di tempat yang baru ini dimudahkan jalan dan selalu amanah  kami juga akan mempertahankan apa yang sudah diraih oleh bapak Djainudin Karanggusi dan seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Donggala,”sebutnya.

Sementara itu, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, dalam sambutannya mengatakan bahwa di dalam suatu pemerintahan kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri dan harus bekerja bersama- sama, dengan melakukan koordinasi dan konsultasi yang baik karena pemerintah adalah sistem. Di samping itu, bupati juga mengatakan di dalam rangka pencapaian kerja dan tugas tugas ia mencoba membicarakan persoalan yang berkaitan dengan kepentingan- kepentingan yang tidak bertentangan dengan ketentuan dalam rangka memberikan fasilitas.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas