Home Palu

KBF Masuk Program Prioritas Wisata Religi

213
SAMBUTAN - Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo saat memberikan msabutan pada acara penutupan Kampung Baru Fair (KBF) IV dalam rangka Lebaran Mandura VII di Kelurahan Baru, Palu, Kamis, 13 Juni 2019. (Foto: Humas Pemkot)

Palu, Metrosulawesi.id – Mewakili Walikota Palu, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said menghadiri sekaligus menutup rangkaian kegiatan Kampung Baru Fair (KBF) IV dalam rangka Lebaran Mandura VII di Kelurahan Baru, Palu, Kamis, 13 Juni 2019.

Wawali Sigit mengatakan, penyelenggaraan Lebaran Mandura dan Kampung Baru Fair ini bukan hanya sekedar kegiatan reguler yang dilaksanakan tiap tahun. Namun, ini merupakan bentuk penghormatan terhadap orang-orang tua terdahulu.

“Karena mau tidak mau atau suka tidak suka, yang namanya Lebaran Mandura dan Kampung Baru Fair sudah menjadi bagian dari kulturasi masyarakat Kota Palu, khususnya Kelurahan Baru yang harus dipelintir dan dijaga,” kata Wawali Sigit.

Menurut Wawali Sigit, penyelenggaraan KBF IV ini seyogyanya lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya karena telah dianggarkan sebesar Rp200 juta. Akan tetapi dikarenakan ujian yang diberikan Allah SWT pada 28 September 2018 silam, event tersebut dilaksanakan lebih sederhana namun tetap meriah.

“Event ini bukan lagi hanya miliknya masyarakat Kampung Baru saja, akan tetapi milik masyarakat Kota Palu,” lanjutnya.

Wawali Sigit menyatakan, berdasarkan kebijakan Walikota Palu, Kampung Baru Fair menjadi satu dari dua bentuk program wisata religi yang akan diprioritaskan oleh Pemerintah kota Palu setelah Festival Raudhah Sis Aljufri.

“Insya Allah kalau panjang umur, kita semua akan  menjadi saksi bahwa Kampung Baru Fair tahun 2020 harus lebih meriah lagi,” ungkap Wawali.

Di akhir sambutannya, Wawali Sigit berharap masyarakat dan pemerintah bersatu mengawal proses percepatan pemulihan dan pembangunan Kota Palu. Jangan sampai, katanya, masyarakat termakan kabar-kabar hoaks yang beredar. Acara tersebut turut dihadiri Kepala Bappeda Palu, Arfan, Kadispora Palu, Andi Sumardi, Kadis DP3A Palu, Irmayanti Pettalolo, Kaban Pendapatan Daerah Palu, Farid Yotolembah, Camat Palu Barat, serta Lurah Kampung Baru.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas