JAMUAN MAKAN - Walikota Palu, Hidayat, M.Si didampingi Kadis Pekerjaan Umum Kota Palu, Iskandar Arsyad menghadiri jamuan makan malam perwakilan Asian Development Bank (ADB) di salah satu restoran di Kota Palu, Rabu, 12 Juni 2019. (Foto: Humas Pemkot)

Palu, Metrosulawesi.id – Walikota Palu, Hidayat, M.Si didampingi Kadis Pekerjaan Umum Kota Palu, Iskandar Arsyad menghadiri jamuan makan malam perwakilan Asian Development Bank (ADB) di salah satu restoran di Kota Palu, ┬áRabu, 12 Juni 2019.

Dalam kesempatan itu, perwakilan ADB berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palu tentang bantuan penyediaan air dan perbaikan sarana transportasi, pelabuhan dan bandara. Perwakilan ADB pun terus mengumpulkan data dan informasi terkait hal itu, yang selanjutnya akan dilaporkan kepada pimpinan ADB 26 Juni 2019 mendatang.

Principal Infrastructure Specialist Indonesia Residen Mission ADB, Mr. Amr J. Qari mengatakan walaupun ada beberapa jenis bantuan yang tidak diberikan ke Kota Palu, itu membawa dampak yang besar bagi Kota Palu sebagai Ibu Kota provinsi Sulawesi Tengah.

Terkait bantuan yang akan diberikan itu, Walikota Hidayat menginginkan untuk melakukan penyediaan air di lokasi pembangunan Hunian Tetap (Huntap), belakang Universitas Tadulako Palu, Kelurahan Tondo. Apalagi, katanya, sudah 60an Huntap telah dibangun. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Satgas Penanggulangan Bencana Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto dan beberapa pejabat Kementerian PUPR RI.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas