Home Parigi Moutong

Warga Bantaya Gelar Lebaran Ketupat

205
Perayaan Lebaran Ketupat di Kelurahan Bantaya, Rabu 12 Juni 2019. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Masyarakat Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar lebaran ketupat pasca pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Acara tersebut bertempat di pantai Bantaya, Rabu 12 Juni 2019. Lebaran ketupat itu dilaksanakan oleh masyarakat Kelurahan Bantaya.

“Lebaran ketupat ini kami laksanakan sejak 2014 silam, sehingga setiap tahunnya kami terus melaksanakannya, dan kegiatan lebaran ketupat ini juga untuk mempererat tali silaturrahim dan juga saling maaf memaafkan,” ungkap Razik Marjengi selaku Ketua Panitia Lebaran Ketupat, kepada Metrosulawesi.

Dia mengatakan, bahwa lebaran kerupat dilaksanakan untuk meramaikan serta untuk membangun kerja sama dan kekompakan sesama warga masyarakat Kelurahan Bantaya pada umumnya dan orang dari Gorontalo pada khususnya.

“Karena acara Lebaran Ketupat Ini sebagai wujud membagun kebersamaan antar warga, sehinga silatuhrahmi terus berjalan dengan baik,” tutup Razik sapaan akrabnya.

Sementara itu Tomi yang berasal dari Gorontalo mengatakan, bahwa Lebaran ketupat ini dilaksanakan di kelurahan Bantaya sejak tahun 2014, dan ini sudah merupakan lebaran ketupat yang keenam. Tomi berharap, agar acara Lebaran Ketupat tahun depan, lebih ramai lagi dari saat ini.

Pantauan Metrosulawesi, acara Lebaran Ketupat tahun 2019 ini, banyak dipadati masyarakat, baik dari masyarakat eks kecamatan Parigi maupun masyarakat dari luar kecamatan Parigi. Masyarakat berbondong-bondong datang, bersilaturahmi dan makan bersama, sehingga tali persaudaraan terus terjaga dengan baik dan damai.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas