Home Ekonomi

Penjualan Suzuki Sinar Galesong Meningkat

634
Dealer sepeda motor suzuki PT Sinar Galesong Mandiri Palu. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Dealer sepeda motor suzuki PT Sinar Galesong Mandiri Palu terus mengalami tren positif atau peningkatan penjualan setiap bulan menunjukan peningkatan.

Pimpinan Operasional Wilayah (POW) PT Sinar Galesong Mandiri Palu, Iskandar mengatakan penjualan mengalami peningkatan saat memasuki lebaran rata-rata mencapai 20-30 persen di setiap tahunnya.

“Peningkatan penjualan sepeda motor Suzuki ini diakibatkan karena setiap bulannya terjadi peningkatan pembelian khususnya pada motor matic Suzuki yaitu Suzuki Address 110 cc dan Suzuki New ll,” katanya, Rabu (12/6/2019).

Meningkatnya penjualan tersebut dikarenakan suzuki address merupakan salah satu motor matic yang memiliki kwalitas ekspor dan telah diekspor dibeberapa negara Eropa dan Asia. Suzuki Address memiliki keunggulan seperti bagasi motor yang mampu menyimpan barang belanjaan berupa sembako sebanyak 35 macam sembako serta keiritan bahan bakarnya plus desainnya yang modern.

“Hampir semua merata penjualannya mulai dari Suzuki matic, Suzuki Satria, Suzuki Bandit dan GXS-150 sport juga menyumbang angka penjualan,” bebernya.

Untuk penjualan sepeda motor Suzuki, PT SGM memberikan Down Payment (Dp) yang sangat terjangkau karena masih terpaku pada program promo Ramadan yaitu gratis angsuran dua bulan dan untuk uang muka atau DP mulai Rp700 ribu.

“Ia berharap kondisi Kota Palu kedepannya semakin membaik, sehingga bisa ekonomi normal seperti sebelum bencana, karena mendominasi penjualan sekarang ini di luar kota,” harapnya.

Menurutnya, efek dari peningkatan penjualan dan transaksi sampai saat ini masih dirasakan hingga setelah lebaran. Sehingga, kemungkinan penjualan normal seperti biasa hingga sampai akhir bulan ini.

“Pasti akhir bulan ini mengalami penurunan seperti sebelumnya. Apalagi, biasanya penurunan penjualan mendekati idul Adha maupun pasca masuknya pendidikan anak tahun ajaran baru,” terangnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas