Home Hukum & Kriminal

Pembobol Gudang Nuansa Pos Diringkus

245
Ilustrasi. (Foto: Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Buser Satreskrim Polres Palu berhasil mengungkap dan mengamankan dua pelaku tindak pidana pencuriaan disertai pemberatan (curat) di gudang perusahaan media Nuansa Pos, Jalan Pulau Halmahera beberapa waktu lalu.

Kedua pelaku diketahui bernama Arifudin alias Ari, dan Eko Setiawan alias Eko alias Agus. Kedua pelaku ini diamankan sesuai Laporan Polisi No Lp /542 / V/ 2019/SULTENG /Resor palu, Tanggal 25 Mei 2019.

“Setelah melakukan penyelidikan, Tim Buser akhirnya mengetahui identitas pelaku, dan langsung melakukan penangkapan pada Senin, 10 Juni 2019, sekitar pukul 15.00 wita, di Jalan Pulau Halmahera, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu,” ungkap Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (KBO) Reskrim Polres Palu, Ipda Rislan, Rabu 12 Juni 2019.

KBO Reskrim Polres Palu, Ipda Rislan juga mengungkapkan, dalam aksinya, para pelaku yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka itu mengakui telah menjual barang hasil curiannya ke pembeli besi tua, yaitu sebanyak 38 kg besi plat almunium dan 2,5 kg kabel tembaga.

“Saat ini penyidik masih terus melakukan pemeriksan terhadap kedua tersangka untuk pengembangan penyelidikann lebih lanjut. Kedua tersangka belum diketahui residivis atau masih pemain baru,” katanya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas