Home Ekonomi

Pasca Ramadan-Lebaran, Yamaha Banua Motor Pasarkan 190 Unit

SPV Yamaha Banua Motor, Ratna saat ditemui Metrosulawesi. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Dealer Yamaha Banua Motor Palu berhasil memasarkan 190 unit sepeda motor setelah Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah,

Hal itu disampaikan oleh SPV Yamaha Banua Motor, Ratna saat ditemui Metrosulawesi, Rabu (12/6/2019). Menurutnya, program yang ditawarkan di setiap dealer itu hampir sama. Hanya saja, perbedaan terlihat dari pemberian diskon hingga potongan tenor.

“Potongan angsuran yang kami tawarkan sampai 5 bulan, jadi setoran 36 bulan menjadi 31 bulan. Pasca lebaran, kami juga tawarkan subsidi pengambilan secara kredit hingga Rp700 ribu,” katanya

Lebih lanjut ia menjelaskan, kebanyakan konsumen memesan kendaraan matic di program tersebut. Namun, kata dia, tidak menutup kemungkinan konsumen juga tertarik untuk mengambil kendaraan jenis Sport.

“Rata-rata matic untuk sekarang ini kurang lebih sekitar 60% dan kebanyakan kredit. Untuk jenis motor bebek dan sport sekitar 40%,” ujarnya.

Sementara, penjualan di tahun kemarin cukup lumayan sekitar 200_an lebih unit yang dipasarkan. Sedangkan, di tahun ini dari 100% turun menjadi 80%.

“Berbeda jauh dengan penjualan ditahun kemarin, selain promo kami juga tetap memberikan pelayanan terbaik, kalau untuk servis kita turun 20%. Kita harapkan agar masyarakat lebih tahu lagi tentang Yamaha Banua Motor,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas