Home Sulteng

Jalan Sam Ratulangi Rawan, Warga Minta Perbaikan

Ruas jalan yang berlubang di Jalan Samratulangi, Tolitoli. (Foto: Acco Amir/ Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Kondisi ruas jalan dalam kota Tolitoli di beberapa titik tampak rusak serius. Kondisi itu kerap kali menjadi keluhan bagi pengguna jalan yang  mengendarai roda dua saat melintas di jalan tersebut. Terlebih lagi situasi saat ini jalan itu padat dengan arus lalulintas kendaraan.

Ruas jalan yang penuh dengan  lubang itu berlokasi Kelurahan Tuwelei tepatnya di Jalan Sam Ratulangi, di depan Kantor ATR/ Pertanahan dan kantor lainnya milik Pemkab setempat. Namun hingga kini belum diperbaiki oleh dinas terkait dalam hal ini Dinas PU Bidang Bina Marga Tolitoli.

Sahar (43) warga Kelurahan Tuwelei mengaku akibat kerusakan jalan tersebut tak sedikit pengendera roda dua  hampir terjatuh saat melintas di jalan itu akibat terjebak masuk ke dalam lubang.

“Biasanya saat musim hujan seperti saat ini air hujan kerap menutupi lubang badan jalan itu, sehingga sebagian pengendara motor tak tahu jika ada jebakan lubang dan akhirnya pengguna jalan terperosok ke lubang lalu kehilangan keseimbangan dan terjatuh,” katanya.

Lanjut Sahar, kasus lain akibat dampak dari rusaknya jalan tersebut biasanya roda empat saat melewati genangan air yang menutupi lubang jalan itu, kerap kali percikan airnya membasahi dan mengotori pakaian milik pengendara sepeda motor bahkan seragam  pejalan kaki. Warga berharap adanya perbaikan kerusakan jalan tersebut secepatnya dari dinas terkait. Jika hal itu dibiarkan berlalurut-larut tentu kerusakannya akan bertambah banyak dan semakin parah dan yang lebih dihawatirkan warga bisa jadi rawan kecelakaan dan  akan memakan korban jiwa.

Reporter: Acco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas