Home Donggala

Salaman, Kasman Lassa Minta Tatap Wajah

Bupati Donggala Kasman Lassa, Wakil Moh Yasin, Sekda Aidil Nur, Ketua DPRD Aziz Rauf, dan pimpinan OPD saat pelaksanaan halal bi halal di halaman kantor bupati, Senin 10 Juni 2019. (Foto:Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)
  • Halal bi Halal

Donggala, Metrosulawesi.id – Pemkab Donggala menggelar halal bi halal pada hari pertama pascalibur lebaran. Pelaksanaan halal bi halal yang dipusatkan di halaman kantor bupati pagi kemarin lain dari tahun sebelumnya.

“Ini ide yang sangat luar biasa, biasanya jika tahun sebelumnya masuk kantor pasca libur lebaran hanya apel biasa kemudian jabat salam, tetapi tahun ini ada ratusan baki (tempat makanan) berjejer rapi. Atas nama pemerintah daerah mengapresiasi ide cemerlang ini,”puji Kasman Lassa saat menyampaikan sambutannya.

Selain memuji teknis pelaksanaan halal bi bahal, Kasman Lassa tak lupa juga memohon maaf kepada seluruh aparatnya yang selama ini membantunya dalam menjalankan roda pemerintahanan.

“Kita berada dan berkumpul di tempat ini karena izin Allah Swt, kita berada di tempat ini semua sama mahkluk Tuhan, setelah berpuasa 1 bulan penuh tentu ada perubahan yang kita rasakan dalam berkehidupan, sucikan hati kita untuk saling memaafkan. Saya tidak menginginkan ada ASN saya jabat tangan saya tetapi matanya lain tidak memamandang wajah saya, kalau ada seperti itu artinya tidak ikhlas dengan saya, pegang tangan saya dan tatap wajah saya di situlah letak maaf yang ikhlas,” sebutnya.

Sementara itu, pembawa hikmah halal bi halal Ust Adrian berpesan pentingnya bersedakah dan saling memafkan. Kata ustad yang berdinas di bagian Kesra ini berkumpulnya seluruh ASN lingkup pemerintahan Donggala bukan hanya BKPSDM yang mencacat kehadiran tetapi malaikat Allah Swt juga mengabsen dan mencatat para ASN yang merayakan halal bi halal.

“Halal bi bahal adalah momen saling memaafkan antar sesama ASN pimpinan dan bawahannya, kecuali hutang tidak boleh dimaafkan harus dibayar,”katanya disambut tawa undangan yang hadir.

“Dan yang paling penting adalah setelah berpuasa selama sebulan kebiasaan baik seperti sedekah terus tingkatkan karena itu modal utama di akhirat kelak dan hubungan sesama pun harus tetap terjalin,” pesannya.

Setelah penyampaian hikmah halal bi halal dilanjutkan jabat salam oleh seluruh ASN dan PHL kepada bupati, wakil Bupati, sekda dan ketua DPRD dan dilanjut santap siang bersama.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas