Home Palu

Pangdam: Keberhasilan Harus Jadi Motivasi

510
Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, saat pemasangan Pendel dalam Upacara Purna Tugas Satgas Ops Pamrahwan di Maluku dan Maluku Utara, yang diterima oleh Danyon 711/Raksatama, Letkol Inf Fany Pantou, di Pelabuhan Laut Pantoloan Palu, Senin 10 Juni 2019. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)
  • 500 Personil Yonif 711/Raksatama Disambut Haru

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 500 Personil Yonif 711/Raksatama tiba di Pelabuhan Pantoloan Kota Palu usai menjalankan tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di Maluku, Senin, 10 Mei 2019. Ratusan personil tersebut disambut haru melalui upacara diinspekturi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Pangdam TNI Tiopan Aritonang menyampaikan berdasarkan laporan yang diterimanya, pelaksanaan tugas operasi dalam rangka mengamankan daerah rawan di Maluku dan Maluku Utara berlangsung kurang lebih 10 bulan. Menurutnya Satgas Ops Pamrahwan Yonif 711/Rks Brigif 22/Ota Manasa telah menjalankan tugas negara dengan baik.

“Semua ini dapat kalian capai berkat kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi.Oleh karena itu atas nama pimpinan TNI dan keluarga besar Kodam XIII/Merdeka, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan pelaksanaan tugas yang mulia ini,” ucap Pangdam yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Purna Tugas Satgas Ops Pamrahwan di Maluku Yonif 711/Raksatama.

Jenderal TNI berdarah batak itu berharap kebanggaan dan keberhasilan yang telah dicapai hendaknya dapat dijadikan motivasi sekaligus kepercayaan diri. Motivasi dan kepercayaan diri sangat penting dalam pelaksanaan tugas dimasa mendatang. Dengan selesainya penugasan ini, dirinya memerintahkan kepada segenap unsur pimpinan Yonif 711/Raksatama agar segera melaksanakan konsolidasi.

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, saat menerima kembali 500 Personil Yonif 711/Rks Brigif 22/Ota Manasa, yang kembali dari tugas Pengamanan Daerah Rawan, Maluku dan maluku Utara, di Pelabuhan Laut Pantoloan Palu, Senin 10 Juni 2019. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

“Periksa kembali kondisi kesehatan seluruh anggota dan yakinkan semua dalam keadaan sehat serta lakukan pengecekan baik senjata, amunisi, bahan peledak, maupun perlengkapan lainnya dengan seteliti dan secepat mungkin,” tegasnya.

“Kalian semuanya telah meninggalkan satuan cukup lama untuk melaksanakan tugas negara, manfaatkan semaksimal mungkin waktu istirahat untuk berkumpul bersama keluarga dan selanjutnya kembali sesuai perintah,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kru KRI Teluk Bintuni 520.  Ucapan dan penghargaan itu atas profesionalisme dan kerjasama sehingga dapat membawa pulang satuan tugas Batalyon Infanteri 711/Rks beserta peralatannya ke Pangkalan dengan selamat.

Dalam upacara penyambutan Purna Tugas Satgas Ops Pamrahwan di Maluku Yonif 711/Raksatama Danyon 711/Raksatama Letkol Inf Fany Pantou bertindak sebagai Komandan Upacara. Dia juga skalagus menerima pemasangan tanda jasa, pengalungan bunga, serta pemasangan Pendel oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang. Turut hadir dalam upaca penyambutan, Kabinda Sulteng Drs Aris Wahyu Sutikno, Walikota Palu Hidayat.M.Si, Danlanal Palu Kolonel Laut Tomy Herlambang, DanBrigif 22/Ota Manasa Kolonel Inf. Feryanto Napitupulu, Komandan KRI Teluk Bintu-502 Letkol laut Suroto, Irwasda Polda Sulteng Kombespol Syariep, Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Susnadi serta Pejabat jajaran Kodam XIII/Merdeka dan Unsur Forkopimda Sulteng.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas