Home Banggai

Satu Korban KM. Lintas Timur Ditemukan Tewas

459
KORBAN KAPAL TENGGELAM - Salah satu korban tenggelamnya KM LIntas Timur dievakuasi tim gabungan untuk proses identifikasi di RSUD Luwuk. (Foto: Ist)

Banggai, Metrosulawesi.id – Upaya pencarian korban Kapal Motor (KM) Lintas Timur di Perairan Banggai Kepulauan akhirnya membuahkan hasil. Satu dari 17 korban yang dinyatakan hilang, ditemukan nelayan di sekitar Perairan Bolobung, Kecamatan Bulagi Utara, Sabtu 8 Juni 2019, pagi.

Korban pertama kali ditemukan nelayan dalam poisis terapung di lokasi sekiat 7 mil dari garis pantai Desa Bolubung, Kecamatan Bulagi, Banggai Kepulauan, sekiatar pukul 10.30 Wita.

Keterangan resmi yang diterima Metrosulawesi.id, menyebutkan penemuan korban tenggelamnya KM Lintas Timur oleh nelayan ini, langsung direspon tim gabungan dengan mengerahkan KN SAR Bhisma ke lokasi untuk dilakukan evakuasi korban. Saat tiba di lokasi, jasad korban langsung dimasukkan ke dalam kantong jenazah, dan selanjutnya dibawa ke RSUD Luwuk untuk kepentingan proses identifikasi.

“Iya betul ada penemuan sosok mayat yang diduga penumpang  KM Lintas Timur.  Saat ditemukan kondisi mayat memakai lifejaket dan terdapat tatto di tangan sebelah tangan, namun korban belum bisa diindentifikasi,” ungkap  Kepala Kantor Basarnas Palu, Basarno kepada awak media.

Dengan penemuan korban ini, maka total sementara korban yang sudah ditemukan dua  orang. Terdiri atas satu korban selamat dan seorang meninggal. Sementara yang masih dicari sebanyak 16 orang.

Diketahui, kapal pengangkut bahan bangunan berupa semen ini, dikabarkan tenggelam di dekat Perairan Luwuk. Informasi tersebut baru diterima Kantor SAR Palu pada Selasa (4/6/2019), setelah ditemukan salah satu korban selamat bernama Yakub (33) yang terapung di lautan selama empat hari. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas