Home Palu

Kapolres Palu Imbau Masyarakat Untuk Mudik dengan Aman

302
AKBP Mujianto SIK. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.Id – Hari Raya Idul Fitri, identik dengan musim mudik lebaran dan hal itu merupakan salah satu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat, Sama halnya dengan masyarakat Kota Palu.

Untuk itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu, AKBP Mujianto SIK, mengajak dan memberi imbauan kepada masyarakat Kota Palu, untuk bersama menjaga kelancaran dan keamanan serta meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi pada saat lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Bagi masyarakat yang akan meninggalkan rumah dalam waktu cukup lama, Mujianto mengimbau untuk memastikan peralatan listrik dalam keadaan mati saat ditinggalkan. Selain itu, peralatan di dapur terutama yang menggunakan kompor gas, untuk melepas regulator gas dari tabung. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi hubungan arus pendek ataupun kebakaran yang disebabkan oleh kebocoran tabung gas.

“Dalam melaksanakan kegiatan mudik agar masyarakat dapat memberitahu kepada pihak kepolisian melalui personil Bhabinkamtibmas di wilayah tempat tinggalnya, atau memberitahukan (menitip.red) rumah kepada tetangga atau ketua RT dan RW, sehingga kami dapat mudah melakukan kontrol saat patroli,” imbau Mujianto.

Mujianto juga menimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan Mudik, sebelum melakukan perjalanan, agar memastikan kendaraan dalam keadaan baik. Bagi mereka yang menggunakan transportasi umum, agar memperhatikan barang bawaanya, dan jangan mengenakan pehiasan berlebihan.

“Patuhilah rambu-rambu lalu lintas, selama diperjalanan, dan beristirahatlah di tempat yang aman, bila merasa lelah,” ujar Mujianto. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas