Home Politik

Ahmad Ali Berharap  Partai Lain Ikut Sediakan Mudik Gratis

Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali melepas para pemudik secara simbolis dari Kantor DPW Nasdem di Jalan Khairil Anwar, Kota Palu. (Foto: Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)
  • Bentuk Pelayanan Terhadap Masyarakat

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah memberangkatkan hampir 800 pemudik secara gratis, Sabtu 1 Juni 2019.

Para pemudik dilepas secara simbolis oleh Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali dari Kantor DPW Nasdem di Jalan Khairil Anwar, Kota Palu. Para pemudik berangkat menuju berbagai kabupaten di Sulawesi Tengah.

Menurut Ahmad M Ali, kegiatan mudik gratis yang dilaksanakan Partai Nasdem sudah berlangsung selama empat tahun berturut-turut. Setiap menjelang Lebaran, partai besutan Surya Paloh itu memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik secara gratis.

“Tahun ini partai Nasdem memberangkatkan sebanyak 799 pemudik dengan menggunakan 79 mobil,” ungkap Ahmad M Ali.

Suami dari Nilam Sari Lawira itu mengakui jumlah masyarakat yang dapat terfasilitasi mudik gratis Partai Nasdem tahun ini lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya yang lebih dari seribu pemudik. Hal itu dipengaruhi oleh sejumlah faktor, antara lain terbatasnya armada angkutan penumpang.

Untuk memberikan pelayanan dan fasilitas mudik gratis kepada masyarakat di Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali mengajak partai lain untuk sama-sama melakukan hal serupa.

“Saya berharap kedepan tidak hanya Partai Nasdem saja yang melakukan kegiatan mudik gratis ini. Semoga partai lain kedepan kita bisa sama-sama menyediakan mudik gratis sebagai bentuk pelayanan ke masyarakat, tidak datang dan membutuhkan masyarakat hanya pada saat Pemilu,” katanya.

Kata dia, Partai Nasdem juga memiliki keterbatasan untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada seluruh masyarakar di Sulawesi Tengah, sehingga jika partai lain juga melakukan hal serupa dapat membantu masyarakat di setiap mudik Lebaran ke berbagai penjuru Sulawesi Tengah.

Mudik gratis Partai Nasdem tahun ini memfasilitasi pemudik ke delapan kabupaten tujuan mudik dari Kota Palu.

Pemudik terbanyak yakni tujuan Kabupaten Luwuk sebanyak 304 pemudik, dengan menggunakan sebanyak 11 mobil. Sementara Morowali utara 2 mobil, Morowali 11 mobil, Tojo Unauna 13 mobil, Buol 9 mobil,  Poso 3 mobil, Toli-toli 14 mobil, dan Parimo 3 mobil.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang belum bisa terlayani. Ini karena keterbatasan partai dan keterbatasan mobil. Sehingga hanya yang bisa diberangkatkan hanya sekitar 779 orang ke hampir seluruh penjuru Sulteng,” jelasnya.

“Ini adalah peran sosial yang harus diperankan partai politik. Bukan hanya kepentingan Pemilu,” tegasnya.

Repoter: Tahmil Burhanudin

Ayo tulis komentar cerdas