Home Palu

Pelayanan SIM di Polres Palu Libur Selama Lebaran

296
Kasat Lantas Polres Palu, AKP.I Dewa Made Arda SIK. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id –  ini informasi penting bagi masyarakat yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di wilayah Kota Palu. Personil yang tergabung dalam Satuan Administrasi SIM (Satpas) jajaran Polres Palu, diliburkan selama masa liburan lebaran Idul Fitri 2019.

Informasi tidak adanya pelayaan pengurusan SIM di Polres Palu, disampaikan langsung Kapolres Palu melalui Kasat Lantas Polres Palu, AKP I Dewa Made Arda SIK, saat ditemui di ruang kerjanya,  Jumat 31 Mei 2019.

Made Arda menjelaskan,  sehubungan dengan adanya libur dan cuti bersama Idul Fitri 2019, pelayanan SIM wilayah Polres Palu, baik itu SIM keliling dan gerai SIM diliburkan.

‘’Terhitung 1 Juni 2019 pelayanan SIM baik itu membuat baru atau perpanjangan diliburkan. Dan pelayanan kembali dilakukan pada 10 Juni 2019 mendatang,’’ jelasnya.

Ditambahkan Made Arda, bagi pemilik SIM yang masa berlakunya sudah habis rentang waktu masa liburan leberan, dapat diperpanjang pada saat pelayanan SIM dibuka kembali yakni 10-18 Juni 2019.

“Ini sesuai petunjuk dan arahan Kakorlantas Polri, bahwa untuk SIM yang habis masa berlakunya tanggal 1 sampai 9 Juni 2019 diberikan toleransi melakukan perpanjangan mulai 10 Juni 2019,” ujar Made Arda.

Namun, Made Arda, mengingatkan pemilik SIM yang msa berlakunya sudah habis tersebut, harus tepat waktu dalam pengurusan perpanjangan hingga batas waktu yang ditentukan.

‘’Kalau melewati batas waktu pengurusan perpanjangan yakni 18 Juni 2019 tidak dilakukan. Makanya prosesnya bukan lagi perpanjangan, tapi sudah mengikuti proses mekanisme penerbitan SIM baru sesuai golongannya,’’ ungkap Made Arda. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas