AKBP Wawan Sumantri, ST SH MH. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)
  • Dua Tertangkap, Lima Masih Buron

Sigi, Metrosulawesi.id – Satuan Reskrim Polres Sigi, berhasil mengungkap dan mengamankan dua pria pelaku tindak pidana kasus pencurian dengan pemberatan(Curat), yang beraksi di kompleks BTN Kartika, Desa Tinggede, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, ST,.SH,.MH, saat di konfirmasi, Sabtu 26 Mei 2019 mengatakan bahwa, kedua pelaku yang berinisial MH(32) dan MF(19). Penangkapan keduanya berawal dari penangkapan salah satu pelaku MH, pada 20 Mei 2019, di Desa Sumbu, Kecamatan Marawola.

Pelaku MH, diamankan terkait dengan kasus penipuan dan penggelapan satu unit sepeda motor, pada Desember 2018 lalu, di desa Tinggede.Dalam pemeriksaan terhadap tersangka, dirinya mengakui bahwa pernah melakukan aksi pencurian bersama dengan enam orang rekanya di kompleks BTN Kartika, Desa Tinggede, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

“mendapat pengakuan dari tersangka itulah, penyidik melakukan pengembangan dan berhasil mengdapatkan nama keenam rekan tersangka, yakni MF, CR, AN, OJ, IQ, dan SA.petugas pun langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan MF, dan terus memburu ke lima orang tersangka lainya,” ungkapnya.

Wawan menambhkan, dari tangan kedua tersangka MH dan MF, petugas mengamnkan barang bukti berupa 1 Unit TV LCD 42 Inch merk Sharp, 1 Unit TV LCD 24 Inch merk Coca, dan 1 Unit Hand Phone Xiaomi 4a, dan modus tersangka masuk kedalam rumah warga melalui jendela, disaat pemiliknya sedang tertidur.

“Kami mengimbau agar masyarakat dapat lebih peduli dengan sesegera mungkin memberi masukan ke pihak kepolisian jika mengetahui keberadaan dan informasi tentang pelaku kejahatan, dan selalu waspada akan tindak kejahatan yang selalu terjadi bila ada kesempatan,” imbaunya.

Sementara untuk pelaku, disangkakan pasal 363 ayat (1) ke 3, ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, dan pasal 378 KUHP atau pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas