LOMBA - Salah satu peserta tadarus alquran Siti Salwa Sugiarto perwakilan SD No 4 kelurahan Boya Kecamatan Banawa di Masjid Raya Donggala. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Sebanyak tujuh puluh lima pelajar yang duduk dibangku sekolah dasar dan sekolah menengah memperlihatkan kemampuan baca alquran pada kegiatan peringatan nuzul quran siang kemarin di Masjid Raya Donggala, Kamis (23/5).

Kegiatan yang diinisasi Yayasan Masjid Raya Donggala itu bermaksud memperkenalkan Alquran sekaligus melatih mental anak didik untuk bernai tampil dikhalayak umum.

Fahri Marzuki. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

“Pendidikan agama sangat penting diperkenalkan bagi anak-anak usia dini utamanya dalam baca Alquran, selain itu kegiatan ini secara tidak langsung melatih mental anak-anak untuk berani tampil memeperlihatkan kemampuannya dikhalayak umum,”kata ketua pelaksana Fahri Marzuki.

Ditambahkannya kegiatan yang direncanakan selama empat hari kedepan pihaknya melaksanakan dua kegiatan saja yakni lomba adzan dan tadarus alqur’an.

“Total peserta itu tujuh puluh lima orang utusan dari dari sekolah dasar dan sekolah menegah yang ada di wilayah Kecamatan Banawa, insya allah hari minggu kegiatan ini selesai dan kami panitia juga memberikan bingkisan atau hadiah kepada peserta yang berjaya dikegiatan ini. Pada intinya kegiatan nuzul quran ini memberikan runag kepada anak-anak memperlihatkan kemampuannya di bidang keagamaan, persoalan bonus bukan perioritas,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas