Home Palu

Pengumuman Kelulusan SMP Dilaksanakan Sore Hari

Ambotuwo. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)
  • Siswa Gunakan Pakaian Ibadah

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Ambotuwo akan mengeluarkan surat imbauan kepada sejumlah sekolah agar melaksanakan pengumuman kelulusan di sore hari.

“Jika diumumkan sore hari berarti pengumumanya selesai salat Ashar, kemudian saya berharap para siswa menggunakan baju kokoh bagi yang beragama muslim, sementara agama lainya menggunakan pakaian ibadahnya sesuai agamanya masing-masing,” ujar Ambotuwo di ruang kerjanya, Kamis, 23 Mei 2019.

Kata dia, hal itu untuk meminimalisir aksi coret-coret seragam sekolah dan konvoi siswa di jalanan.

“Saya dalam waktu dekat ini akan mengkomunikasikan dengan pak Kadisdikbud Palu terkait imbauan tersebut,” kata Ambotuwo.

Ambotuwo mengatakan, tanggal pengumuman kelulusan belum ditentukan, karena rekap nilai dari Disdikbud Sulteng belum diserahkan ke Disdikbud Kota Palu.

“Namun kami mengestimasikan pengumuman kelulusan 29 Mei 2019, kami meminta sejumlah sekolah mengikuti instruksi Disdikbud Palu,” ujarnya.

Menurut Ambotuwo, jika pagi hari dilaksanakan pengumuman kelulusan, pihaknya meyakini para siswa melakukan coret-coter baju seragam sekolah dan konvoi di jalanan yang dapat mengganggu lalu lintas.

“Tentunya hal itu kami tidak inginkan. Olehnya itu kami berharap sekolah melaksanakan pengumuman di sore hari, selain itu siswa juga diimbau agar tidak terlalu berhura-hura saat mengikuti pengumuman kelulusan,” ungkapnya.

Bahkan kata Ambotuwo, Walikota Palu juga turut menegaskan untuk tidak melakukukan konvoi di jalanan ketika pengumuman kelulusan dilaksanakan.

“Para siswa SMP ini belum cukup usia mengendarai motor. Olehnya itu orang tua juga diharapkan dapat memantau anaknya, jangan sampai diberikan kendaraan untuk pergi ke sekolah. Hal ini juga dapat meminimalisir siswa tidak konvoi,” katanya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas