Home Donggala

Lulus, 364 Calon ASN Donggala Diminta Urus Berkas

Abdullah Lahinta. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – BKPSDM telah menerima surat dari Badan Kepegawaian Negara tertanggal 16 Mei 2019 yang isinya mengirimkan hasil tes calon pegawai negeri sipil Kabupaten Donggala pada 2018.

Surat BKD Pusat bernomor K26-30-/BT202/I19.01 yang ditandatangani secara elektronik oleh Bima Haria selaku ketua tim pelaksana seleksi nasional pengadaan CPNS 2018 itu mengirimkan hasil tes yang dikuti sebanyak 3769 peserta dengan formasi pendaftaran disediakan berjumlah 484 dan sistem pelaksanaan berbasi komputer (CAT).

“Begini proses awalnya dari 3.769 peserta kemudian dilakukan verifikasi dokumen jumlah peserta berkurang menjadi 3.064 orang. Kemudian dilakukan pengerucutan lagi dengan metode SKD (seleksi kompetensi dasar) sisa peserta 624. Selanjutnya dari prose SKD melanjutkan proses namanya SKB (seleksi kompetensi bidang) hasilnya yang dinyatakan lulus tes PNS 364 peserta. Nah inilah yang telah dikirim oleh badan kepegawaain Negara,” kata Lahinta, Rabu sore kemarin di kantornya (22/5).

Abdulah Lahinta menambahkan dengan adanya surat dari badan kepegawaain negara itu, Bupati Kasman Lassa sudah menindaklanjutinya dalam bentuk surat agar kepada 364 calon ASN yang dinyatakan lulus dan diterima segera mengurusi pemberkasan untuk melengkapi syarat adminstarsi.

“Nama-nama ASN yang lulus sudah disampaiakan kepada yang bersangkutan melalui akun pribadi saat melakukan proses pendafataran (sistem on line), kami di BKPSDM kemudian melanjutkan proses pemberkasaan berdasarkan perintah Bupati Kasman Lassa,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas