Home Palu

Siswa Baru Antusias Mendaftar

SUASANA PENDAFTARAN - Sejumlah siswa baru saat menyetor formulir pendaftaran di ruang Panitia PPDB SMAN 2 Palu, Selasa, 21 Mei 2019. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)
  • PPDB SMAN 2 Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 2 Palu telah dimulai, sesuai Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia PPDB SMAN 2 Palu, Amir Lagande mengungkapkan, sejauh ini siswa baru yang mendaftar mulai banyak, sekitar 19 pendaftar sudah tercatat di buku panitia. Jumlah itu akan terus begerak hingga ditutupnya pendaftaran pada tanggal yang telah ditentukan.

“Sejauh ini kami telah melayani orang tua siswa yang menanyakan terkait proses PPDB di SMAN 2 Palu menggunakan sistem semi online. Olehnya itu siswa yang ingin mendaftar di SMAN 2 Palu jika ingin mengisi formulir, bisa buka lewat Google Chrome dengan mencatat link https://sman2palu.sch.id,” jelas Amir di Palu, Selasa, 21 Mei 2019.

Setelah mengisi formulir di link tersebut, kata Amir, pendaftar diberikan arahan untuk memprint formulir itu, kemudian dibawa ke panitia PPDB dengan melampirkan foto copy rapor semester 1 sampai 5 yang dilegalisir, kemudian foto copy Kartu Keluraga dengan aslinya.

“PPDB di SMAN 2 Palu menggunakan sistem semi online, hal ini bertujuan agar para siswa mudah untuk mendaftar diri melalui link tersebut, dan juga dapat mempermudah panitia mendata siswa baru,” katanya.

Dari pantauannya, Amir mengungkapkan, pendaftar mulai banyak berdatangan di hari kedua ini, seperti di tahun-tahun sebelumnya dimana pendaftar cukup antusias.

“Saya berharap kepada orang tua siswa jika misalnya ada kesulitan untuk mendaftar, silahkan datang ke panitia untuk bertanya. Jangan bertanya kepada orang lain diluar atau teman. Karena banyak orang tua bertanya diluar sana, akhirnya ketika datang mendaftar di sekolah salah,” ujarnya.

Olehnya itu, Amir mengimbau lebih baik para orang tua siswa langsung datang ke panitia di sekolah agar bisa dijelaskan, sehingga tidak capek bolak balik datang mendaftar.

“Sesuai Permendikbud Nomor 51 tahun 2018 SMA Negeri harus mengacu kepada Permendikbud tersebut. Olehnya itu untuk tahun ini kami menerima siswa baru menggunakan sistem zonasi sesuai jarak satu kilo dari sekolah,” jelasnya.

Amir menambahkan, untuk mengetahui jarak ruamh siswa tersebut bisa dilihat dari Google Maps.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas