Home Politik

Raih Dua Kursi DPRD Sulteng, Perindo Partai Baru Paling Sukses

590
Enos Pasaua. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Komosi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan empat partai baru yang ikut kontestasi Pemilu 2019 yakni Perindo, Berkarya, PSI dan Garuda. Dari empat partai itu, Perindo yang paling sukses untuk skala Sulawesi Tengah.

Pasalnya, Perindo mampu meraih dua kursi DPRD Sulawesi Tengah masing-masing Muslih dari Dapil Sulawesi Tengah 2 (Kabupaten Parigi Moutong) dan Enos Pasaua dari Dapil Sulawesi Tegah 6 (Kabupaten Donggala-Sigi).

Capaian dua kursi Perindo sama dengan capaian PAN dan Hanura. bahkan Perindo mampu mengalahkan capaian kursi PPP notabene salah satu partai paling lama di Sulawesi Tengah, bahkan sempat menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah.

Di Dapil Sulawesi Tengah 2, Perindo mengalahkan perolehan suara Hanura yang menyebabkan Hanura tidak bisa meraih kursi dari Parimo. Bahkan di Kabupaten Donggala-Sigi, Perindo mampu mengalahkan PAN yang dipimpin Rusli Dg Palabbi.

Selain sukses di Sulawesi Tengah, Periondo juga mencatat pencapaiannya di beberapa daerah di Sulawesi Tengah, diantaranya Kabupaten Doonggala dan Kota Palu. Atas pencapaian itu, menarik menunggu sepak terjang kader Perindo di parlemen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Reporter: Elwin Kandabu

1 COMMENT

Ayo tulis komentar cerdas